Home TANGERANG HUB Lima Ruas Jalan Dialihkan

Lima Ruas Jalan Dialihkan

0
SHARE
AKHIR PEKAN LENGANG: Kondisi Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Kota Tangsel tampak lengang. Biasanya, jalur ini menjadi salah satu jalan yang padat kendaraan. Namun, saat akhir pekan kemarin aktivitas lalu lintas di jalur ini berkurang sehingga membuat jalanan sepi dari kendaraan. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Lima ruas jalan di Kota Tangsel dialihkan. Pengalihan ini dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan melintas dan sering nelewati ruas jalan tersebut.

Akses jalur yang dialihkan tersebut adalah Jalur titik Gading Serpong untuk jalur Kota Tangerang ke Kota Tangsel, Jalur titik taffick light (TL) Victor, Muncul dan Taman Tekno.

Selanjutnya, jalur titik perempatan Gaplek yang mengarah Pamulang dialihkan, depan RS Sari Asih yang mengarah Pamulang, serta titik jalan Pondok Aren-Penabur Mahagoni dialihkan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pengalihan akses jalan dilakukan sejak Sabtu (9/5) pukul 22.00 sampai 05.00 WIB setiap harinya. “Jadi selama PSBB periode dua sampai 17 Mei mendatang, lima ruas jalan ini akan ditutup mulai pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (11/5).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, pemberlakukan PSBB sudah dimulai sejak 18 April namun, pembatasan mobilitas di lima ruas jalan baru dimulai Sabtu lalu. Menurutnya, ini tidak mendadak namun, langsung eksekusi di lapangan.

“Pengalihan lima ruas jalan ini kita melihat pengalaman PSBB pertama, yakni penegakan disiplin di jalan raya masih perlu ditingkatkan karena masih banyak pelanggaran seperti, tidak pakai masker dan lainnya,” tambahnya.

Pak Ben menuturkan, melihat hal tersebut maka sesuai rapat Forkopimda diputuskan beberapa ruas jalan harua dialihkan. “Pengalihan lima ruas jalan ini kita lakukan pada malam hari karena masyarakat tidak ada aktifitas. Kalau siang banyak yang kerja,” ungkapnya.

“Jadi kalau malam ngapain orang ke Kota Tangsel. Lima titik ini kita pilih karena banyak arus hilir mudik kendaraan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here