Home TANGERANG HUB Bupati Zaki Sidak Chek Point Pagedangan, Sejumlah Pemuda Tak Pakai Masker

Bupati Zaki Sidak Chek Point Pagedangan, Sejumlah Pemuda Tak Pakai Masker

0
SHARE
Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar (bermasker ungu) menghukum push up sejumlah pemuda lantaran kedapatan mengendarai sepeda motor tidak memakai masker di Chek Point Pagedangan.

PAGEDANGAN-Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II dipertegas. Di chek point Pagedangan, Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar menegur pelanggar PSBB dengan memberikan sanksi push up. Beberapa pemuda diketahui mengendarai sepeda motor tidak memakai masker.

“Tahu Corona nggak? Masih keliaran nggak pake masker mau terpapar virus! Push up dulu, masih mudah nggak disiplin,” tegas Zaki kepada sejumlah pemuda yang tidak memakai masker Rabu, (13/05).

Hari itu Bupati A.Zaki melakukan sidang ke chek point bersama Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Tangerang. Tiba di lokasi Zaki langsung berdiri di pinggir jalan Boulevard BSD City, Kecamatan Pagedangan untuk melihat sejauh mana warga paham akan pentingnya memutus mata rantai virus Corona.

Saat itu sejumlah warga terjaring razia karena tidak memakai masker. Kepada warga tersebut, Zaki memberikan pemahaman. “Ini pakai masker, masa pandemi ini jangan sampai keluarga bapak tertular dan menularkan yang lain. Makanya jaga kesehatan gunakan masker jika keluar rumah,” ucap Zaki.

Selama PSBB kedua Pemkab Tangerang akar terus gencar melakukan penyisiran wilayah-wilayah yang diindikasikan ada terjadinya penyebaran virus Corona. Selain mendeteksi dari hasil rapid test yang terkonfirmasi, dilanjutkan dengan perawatan di Griya Anabatic. “Hngga dinyatakan sembuh dan dua kali hasil lab negatif kita pulangkan,” lanjutnya.

Walau pun tren-nya masih landai, kata Zaki, harus terus berupaya memutus rantai penularan. Jika masyarakat masih membandel, akan dilakukan rapid test. “Jika terkonfirmasi langsung kita bawa ke Anabatic,” jelas Zaki di depan pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker.

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Taufik Ketua IKPTK Kabupaten Tangerang menambahkan kegiatan ini diinisiasi oleh rekan-rekannya demi membantu pemerintah dan gugus tugas tingkat kecamatan untuk menyadarkan dalam melawan virus Corona yang melanda Kabupaten Tangerang.

“Kita membantu pemerintah daerah dan gugus tugas Covid-19, menyadarkan masyarakat menggunakan masker dan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain membagikan ratusan masker, IKAPTK juga menyalurkan sembako kepada masyarakat yang diserahkan langsung di oleh personel IKAPTK bersatu padu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangetang.

“Bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. IKAPTK hadir bersatu padu untuk berbagi rasa di tengah bencana virus yang harus kita hentikan penularannya,” kata Ahmad Taufik di lokasi chek point Pagedangan.

Untuk kegiatan IKAPTK saat ini berlangsung di beberapa kecamatan. Di antaranya kecamatan Curug, Pagedangan, Cisauk, dan akan dilangsungkan di kecamatan Pasar Kemis yang saat ini terus mengalami peningkatan jumlah kasus.

Turut hadir dari unsur TNI, Polri, Camat Pagedangan Dadan Gandana, Sekcam Andi, dan beberapa personel IKAPTK. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here