Home TANGERANG HUB Dai Kamtibmas Sosialisasikan New Normal

Dai Kamtibmas Sosialisasikan New Normal

0
SHARE
PEMAPARAN: Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (berdiri), saat memberikan pemaparan di hadapan Dai Kamtibmas Polresta Tangerang, kemarin. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Polresta Tangerang melakukan berbagai upaya untuk menyosialisasikan new normal kepada masyarakat. Hal penting dalam sosialisasi new normal, menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran dai kamtibmas.

“Adapun tema yang diusung yaitu Peran Serta Dai Kamtibmas dalam Rangka Menghadapi New Normal,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, saat memberikan sambutan pada kegiatan Focus Group Discusion (FGD) di Aula Rupatama Polresta Tangerang, Rabu (10/6).

Sekitar 80 anggota bhabinkamtibmas diajak diskusi dan dilatih kemampuan berbicara atau public speaking, dalam hal ini ceramah dengan tema besar kamtibmas.

Ade menerangkan, anggota diberi bekal kemampuan tausyiah, sehingga saat menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi new normal serta protokol kesehatan, dapat diselipkan unsur-unsur keagamaan. Dengan demikian, Ade berharap masyarakat dapat tergerak untuk menjaga lingkungan serta terdorong untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dai kamtibmas memiliki tugas tambahan sebagai petugas kemanusian, untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Ade.

Selain itu, ratusan anggota Polresta Tangerang juga menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang. Rapid test dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Ade mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan itu pun, ujar Ade, untuk mengetahui status kesehatan anggota. Dia menambahkan, jumlah anggota yang menjalani rapid test sebanyak 300 personel.

“Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19,” kata Ade.

Ade melanjutkan, apabila hasil tes menunjukkan ada anggota yang reaktif, maka akan dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karanita dan perawatan khusus Covid-19.

Ade mengaku bersyukur karena hasil tes semua anggota negatif. Namun demikian, dia tetap meminta anggotanya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan baik saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu, Ade juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu, kata Ade, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19. “Menghadapi new normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” tandasnya. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here