Home TANGERANG HUB PPDB Online, Data Harus Valid

PPDB Online, Data Harus Valid

0
SHARE
DAFTAR SEKOLAH: Salah satu orangtua menyerahkan data kepada panitia PPDB di SDN Sukasari 4, beberapa hari lalu. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah meminta masyarakat menyampaikan data valid pada penerimaan peserta didik baru (PPDB). Mengingat PPDB kali ini dilakukan secara online sehingga memudahkan operator memvalidasi data orangtua dan calon siswa.

“PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orangtua telah dibuka. Saya minta pada seluruh wali murid agar memberikan data yang valid agar kami dapat melayani dan melakukan proses PPDB online ini dengan baik,” kata Arief saat memantau hari pertama pelaksanaan PPDB Online tingkat SD di di SDN 4 dan SDN 5 Sukasari, Kamis (11/6). Arief memantau langsung jalannya penerimaan PPDB untuk memastikan berjalan aman.

Arief mengatakan, PPDB tingkat SD ini perdana. Kedepannya untuk SD akan dilakukan secara online sama seperti SMP yang sudah berjalan.

“PPDB online untuk SD adalah perdana, di tengah pandemi corona orangtua dimudahkan daftar anaknya secara online dan tidak perlu datang ke sekolah beramai-ramai,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Masyati mengungkapkan, untuk jalur afirmasi dan perpindahan orangtua memang dilakukan secara offline. Hal itu dilakukan untuk mengakurkan data calon siswa agar valid.

“Hari ini (kemarin) yang dibuka adalah jalur afirmasi dan perpindahan orangtua, jadi orangtua bisa datang ke sekolah untuk mengakurkan dan mecocokan data. Jangan sampai data yang dibawa tidak valid,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk jalur zonasi lingkungan, wilayah dan antar wilayah menggunakan sistem online. Itu akan dilakukan pada 15 sampai 17 juni, pendafataran secara online melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau ppdb.tangerangkota.go.id atau melalui Aplikasi Tangerang LIVE.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena kuota kita 24 ribu dan itu cukup untuk menampung siswa SD yang ada di Kota Tangerang. Jika ada kendala, bisa langsung lapor ke kami atau ke Dinas Pendidikan agar bisa langsung diatasi,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here