Home TANGERANG HUB Ketua DPRD Datangi Dapur Umum Cibodas

Ketua DPRD Datangi Dapur Umum Cibodas

0
SHARE
PANTAU: Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo melihat langsung dapur umum di Kecamatan Cibodas, Selasa (16/6). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk memastikan masyarakat terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan konsumsi, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendatangi dapur umum di Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas.

Kedatangannya untuk mengecek apakah ada kekurangan pada dapur umum yang berdiri selama dua bulan. Apalagi saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperpanjang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap III di Kota Tangerang.

“Dapur umum ini sudah dua bulan berjalan, bahkan menyuplai 3 wilayah yakni Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Karawaci. Artinya apa yang dilakukan dapur umum sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres, Selasa (16/6).

Gatot menambahkan, dapur umum ini mencerminkan gotong royong sebagai pengamalan Pancasila. Hal ini kata dia, harus dipertahankan agar Kota Tangerang bisa cepat pulih di tengah wabah corona.

“Kita ketahui dampak virus Corona ini sangat luas, banyak masyarakat yang mengalami dampak dari virus corona. Maka itu, dengan adanya dapur umum bisa secara perlahan membantu masyarakat yang saat ini mengalami dampak dari virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, DPRD kota Tangerang siap membantu pasokan bahan pangan di dapur umum untuk terus bisa meng-cover masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Beberapa waktu lalu, anggota saya datang ke dapur umum dan langsung melaporkan kepada kami selaku pimpinan terkait aktivitas di dapur umum. Insya Allah kami anggota dewan akan siap membantu dan mensupport dapur umum, karena makanan daat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19,”ungkapnya.

Gatot berharap, masyarakat kota Tangerang khususnya wilayah Cibodas ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemerintah kota Tangerang terus bergerak dalam penanganan Covid-19, tetapi memang tidak bisa sendiri melainkan butuh kerjasama dengan masyarakat agar permasalahan seperti ini bisa cepat selesai.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan warga yang terdampak Covid-19, agar warga yang terdampak Covid-19 di Kota Tangerang bisa terbantu. Kita juga berdoa agar pandemi Covid-19 di Kota Tangerang bisa cepat selesai,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here