Home TANGERANG HUB Senam Bersama Lewat Daring

Senam Bersama Lewat Daring

0
SHARE
Ketua KPK bersama keluarga saat ikut senam sehat. FOTO: Kominfo Kota Tangerang

Pendemi Covid-19 membuat beberapa aktivitas terbatas, seperti olahraga yang biasanya dilakukan di luar rumah kini pindah ke rumah. Agar masyarakat tetap berolahraga di rumah, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan Senam Bersama Tokoh (Sembako) secara daring.

Dimulai dari Ketua DWP Kota Tangerang, Yayat Sugiarti, hingga Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci R Wismansyah, turut serta melakukan senam bersama keluarga.

“Kenapa kami ajak tokoh ibu-ibu, karena memang kami ingin memberitahu kaum ibu kalau olahraga bisa dilakukan di rumah, apalagi anak-anak masih belum sekolah, jadi dari pada main gadget mending senam bersama,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi.

Selain mengajak tokoh masyarakat dari kaum ibu, Engkos juga menjelaskan, nantinya akan mengajak beberapa tokoh lainnya, salah satunya atlet.

“Untuk yang anak muda, kami juga akan mengajak para atlet yang sekarang mungkin tidak bisa latihan, ataupun bisa latihan tapi terbatas. Jadi mereka bisa lakukan latihannya di rumah aja bersama kerabat,” jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci mengatakan, senam di pagi hari sangat penting. Selain dapat meningkatkan imun tubuh, senam pagi juga bisa membakar lemak di tubuh yang mengalami kenaikan berat badan selama di rumah.

“Selain tingkatkan imun, dengan olahraga bersama di rumah, semakin mendekatkan kebersamaan dengan keluarga,” ucap Aini. Senam Bersama Tokoh (Sembako) juga akan dilaksanakan bersama Wakil II Ketua PKK Kota Tangerang Masturoh Sachrudin. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here