Home TANGERANG HUB Korlseting, Toko dan Mobil Hangus

Korlseting, Toko dan Mobil Hangus

0
SHARE
TANPA ISI: Ruko keramik di Jalan Setiabudi Pamulang tampak digaris polisi setelah semalam terbakar dari luar, toko ini terlihat biasa namun, bagian dalamnya ludes dilalap si jago merah. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, toko keramik di Jalan Dr. Setiabudi No.18 RT 1/16 Pamulang Timur, Pamulang, hangus dilalap si jago merah. Insiden ini terjadi pada Selasa (16/6) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saksi yang tidak jauh dari lokasi, Riski mengatakan, sekitar pukul 22.15 WIB dari atas bangunan terlihat asap hitam. “Tak lama keluar kobaran api dan seketika terjadi kebakaran,”¬†ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (17/6).

Riski menambahkan, di dalam toko keramik ada dua karyawan yang biasa tinggal. Namun, keduanya berhasil menyelamatkan diri. “Dua karyawan ini memang tidur di toko sekalian jaga,” tambahnya.

Sementara itu,¬†Wakil Komandan Pleton Alpha pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Imam Muchid mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik dari kamar tidur karyawan. “Jadi di toko keramik ini ada dua karyawan yang tinggal dan api berasal dari dalam kamar,” ujarnya.

Imam menambahkan, toko keramik yang terbakar merupakan milik Yuston dan tinggal di lokasi lain. Api diduga berasal dari korsleting liatrik dari dalam kamar. Begitu karyawan mengetahui ada api dalam kamar langsung berusaha memadamkan.

“Api dalam kamar berhasil dipadamkan tapi, api dari korsleting listrik di lokasi lain melahan isi toko dan membuat kebakaran,” tambahnya.

Selain melahap isi bangunan, si jago merah juga membakar mobil Toyota Navi yang di parkir di dalam toko. Tidak ada korban jiwa dalam kabalaran tersebut. Untuk menjinakan api petugas damkar mengerahkan 6 unit mobil damkar.

“Setengah jam kemudian api berhasil kita kuasai dan kerugian diperkirakan sebesar Rp 200 juta,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here