Home TANGERANG HUB Balap Liar, Puluhan Remaja Dirazia

Balap Liar, Puluhan Remaja Dirazia

0
SHARE
RAZIA: Puluhan remaja terjaring razia saat mengikuti balap liar di kawasan Industri Millenium, Kecamatan Cikupa, Sabtu malam (20/6). FOTO: Satlantas Polresta for Tangerang Ekspres

CIKUPA – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, menggelar operasi atau patroli guna mencegah aksi balap liar di Kawasan Millenium, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/6) dini hari. Dalam patroli itu, turut dibantu personel dari Polsek Cikupa.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kawasan Millenium kerap dijadikan lokasi balap liar. Guna mencegah aksi itu, kendaraan roda dua yang melintas diperiksa kelengkapan serta spesifikasinya.

Polisi kemudian membubarkan kerumunan remaja yang berjumlah sekitar 50 orang. Dari kerumunan itu, terdapat 27 kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan sebagian pengendara tidak menggunakan helm.

“Kami juga memeriksa bagasi kendaraan untuk mengecek barang bawaan dari para pemuda tersebut” kata dia.

Dikatakan Ketut, anggota kemudian memberikan teguran kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak mengubah spesifikasi kendaraan. “Para pelanggar ditegur dan diberi arahan agar menggunakan helm dan kelengkapan lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, anggota juga turut memberikan imbauan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat dalam hal ini para pengendara diajak untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Pengendara juga diminta untuk menggunakan sarung tangan sebagai perlindungan,” tandasnya.

Sementara itu, Awan Jasir, warga di daerah kawasan Millenium, memaparkan, sudah bisa dipastikan setiap malam Minggu aksi balap liar dilakukan oleh anak baru gede di kawasan Millenium.

Ia maupun warga lainnya, merasa terganggu dengan aksi balap liar ini. Apalagi suara knalpot sepeda motor balap sangat bising, sudah pasti mengganggu. Awan sangat mendukung adanya reaksi cepat dari pihak kepolisian merazia para pemuda yang melakukan balap liar.

“Selain meresahkan warga, aksi balap liar juga kerap memakan korban. Tidak sedikit kecelakaan rejadi akibat kebut-kebutan dari para pemuda di kawasan Millenium ini,” ucap Awan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here