Home TANGERANG HUB Seniman Bangkitkan Semangat Kreatif

Seniman Bangkitkan Semangat Kreatif

0
SHARE
Seniman Bangkitkan Semangat Kreatif
KONSER VIRTUAL : Disbudpar Kota Tangerang gelar konser virtual membangkitkan semangat budayawan dan seniman di tengah pandemi virus corona, Kamis (2/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Membangkitkan semangat kreativitas di tengah pandemi Corona, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar konser apresiasi secara virtual.

Walikota Arief R Wismansyah yang menyaksikan langsung melalui aplikasi zoom menyampaikan apresiasi kepada para seniman dan budayawan yang semangat dan terus kreatif di tengah pandemi corona.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Disbupar Kota Tangerang, menggandeng budayawan dan seniman untuk tetap kreatif di tengah kondisi pandemi virus corona. Konser virtual ini juga bisa membangkitkan komunitas yang ada di Kota Tangerang untuk tetap bangkit, walapun kondisinya semua serba terbatas,”ujarnya melalui aplikasi zoom, Kamis (2/7).

Arief mengatakan, kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah para seniman dan budayawan yang ada di Kota Tangerang. Karena banyak seniman dan budayawan mempunyai potensi yang luar biasa dan itu harus diasah serta diberikan ruang untuk tetap berkreativitas.

“Saya berharap, kegaiatan ini bisa terus disosialisasikan kepada seniman dan budayawan di Kota Tangerang. Artinya kondisi pandemi corona para seniman dan budayawan tidak boleh terus berhenti, jadikan ajang seperti ini untuk terus berkarya dan bergerak memanfaatkan sesuatu yang ada,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Tangerang Ubaidillah Anshar menjelaskan, konser tersebut menangkap keinginan seniman di Kota Tangerang, peran Disbudpar untuk mewadahi para seniman dan budayawan untuk tetap kreatif di tengah pandemi virus corona.

“Kegiatan ini sebagai bentuk bahwa di tengah keterbatasan yang saat ini ada, seniman dan budayawan di Kota Tangerang harus tetap produktif. Tidak hanya kita yang terdampak, budayawan, seniman dan juga masyarakat terdampak virus corona akan tetapi tetap semangat membuat sebuah karya yang bisa dinikmati,”ungkapnya.

Ubed menuturkan, kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan, bahkan kegiatan konser ini tidak menggunakan anggaran Disbudpar. Semua kegiatan ini menggunakan apa yang ada dan bisa dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah jalan menuju kehidupan yang normal, kita harus tetap optimis dan berkarya. Jangan lupa dengan protokol kesehatan, karena itu sangat penting di tengah pandemi virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here