Home TANGERANG HUB BST Kecamatan Curug Cair

BST Kecamatan Curug Cair

0
SHARE
BST Kecamatan Curug Cair
ANTRI: Masyarakat Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang mengantri saat akan mencairkan BTS. FOTO: Dok. Kecamatan Curug

CURUG — Pemerintah Povinsi Banten menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 15.621 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Curug,

Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/7). Proses pencairan bantuan tunai sebesar Rp.600.000,00 untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) ini difasilitasi oleh Bank Jabar Banten (BJB).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menjelaskan, total keseluruhan bantuan sosial Covid-19 dari Pemprov Banten untuk Kabupaten Tangerang, berjumlah 149.113 Keluarga Penerima Manfaat.

“Kita salurkan bantuan sosial tunai di Curug, Kabupaten Tangerang. Untuk Kabupaten Tangerang kita salurkan secara bertahap,”  ucapnya.

Sementara itu, Camat Curug Kabupaten Tangerang Supriyadi menegaskan pencairan BST yang bersumber dari anggaran Provinsi Banten di Kecamatan Curug hari ini ,merupakan tahap pertama dan dilaksanakan secara serentak di tujuh  desa/kelurahan dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten.

“Pencairan tahap satu bantuan sosial tunai dari Provinsi Banten dilakukan secara bersamaan di wilayah Curug pada hari Sabtu kemarin,”  ucapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi Banten, tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Curug yang menerima bantuan secara serentak pada hari Sabtu, (11/7) di Kelurahan Binong sebanyak 6.450 Keluarga Penerima Manfaat , bertempat di Universitas Pramitha dan Yayasan An-Nurmaniyah;. Kelurahan Curug Kulon sebanyak 1.798 Keluarga Penerima Manfaat, bertempat di SDN Curug Kulon 1 dan SDN Curug Kulon 2. Desa Cukanggalih  sebanyak 743 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di SMK Al-Berkah.

Kelurahan Sukabakti sebanyak 2.093 Keluarga Penerima Bantuan (KPM) bertempat di SDN Curug Wetan 2.

Desa Curug Wetan sebanyak 1.118 Keluarga Penerima Bantuan (KPM) bertempat di SDN Nurul Huda. Desa Kadu sebanyak 1.892 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Kadu. Desa Kadu Jaya sebanyak 1.527 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here