Home TANGERANG HUB TOD dan Skytrain Belum Beroperasi

TOD dan Skytrain Belum Beroperasi

0
SHARE
TOD dan Skytrain Belum Beroperasi
SEPI : PT Angkasa Pura II belum mengatifkan kembali Transit Oriented Devlopment (TOD) dan Skytrain untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta karena masih ada perpanjangan PSBB di Tangerang Raya, Selasa (14/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Masyarakat belum bisa menggunakan Transit Oriented Devlopment (TOD) pintu M1 dan Skytrain untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta. Kedua fasilitas itu belum dioperasikan mengingat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus diperpanjang.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, penghentian dua fasilitas transportasi tersebut dikarenakan ada masa perpanjangan PSBB di Tangerang Raya.

“Pemberhentian dua transportasi ini sifatnya sementara, jadi masyarakat yang biasa menggunakan jasa trasportasi ini bisa menggunakan transportasi lainnya untuk bisa menuju ke Bandara Soetta,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di area TOD M1, Selasa (14/7).

Febri menambahkan, penutupan sementara Gedung TOD dan layanan tersebut merupakan bentuk dukungan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi wilayah Tangerang Raya seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memperpanjang masa PSBB nya.

“Operasional shuttle bus hanya untuk melayani pengguna jasa antar terminal penumpang menggantikan Kalayang. Tentunya dengan memperhatikan physical distancing, karena dengan cara tersebut kita bisa melakukan pencegahan virus corona,”paparnya.

Ia menjelaskan, para pengendara sepeda motor yang sebelumnya memarkirkan kendaraannya di area parkir TOD M1, kali ini bisa langsung menuju ke terminal atau area lain yang ada di Bandara Soetta. Hal tersebut untuk mempermudah masyarakat, untuk bisa menuju ke beberapa area yang ada di Bandara Soetta.

“Ini hanya sementara saja, setelah kembali normal semua pengendara motor kembali parkir di area TOD M1. Selama Bus TOD dan Skytrain tidak beroperasi, masyarakat bisa menggunakan sepeda motornya untuk menuju ke beberapa wilayah di Bandara Soetta tanpa harus berjalan kaki,”ungkapnya.

Febri menuturkan, dari dimulainya PSBB di Tangerang Raya, pihak PT Angkasa Pura II sudah langsung menyusun strategi, hal itu untuk mempermudah masyarakat yang bekerja di Bandara Soetta atau penumpang yang menggunakan jasa penerbangan tidak kesulitan karena Bus TOD dan Skytrain berhenti beroperasi sementara.

“Memang dengan adanya dua transportasi ini, masyarakat sangat terbantu. Bahkan, kami tidak memberikan tarif untuk BUS TOD. Karena itu untuk keperluan para pekerja dan penumpang dari Tangerang Raya menuju Bandara Soetta,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here