Home BISNIS Tokopedia Mau Bantu UMKM Tangerang

Tokopedia Mau Bantu UMKM Tangerang

0
SHARE
Tokopedia Mau Bantu UMKM Tangerang
LARIS : Kerjinan tangan yang diciptkan oleh Leko Damayati menggunakan eceng gondok laku keras sampai ke negara Eropa, Amerika dan Timur Tengah, Selasa (14/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Tokopedia sebagai marketplace akan membantu pelaku UMKM ditengah pandemi Covid-19. Tak hanya penjualan, Tokopedia juga akan memberikan pelatihan peningkatan kualitas produk para UMKM di Kota Tangerang.

“Semoga dapat mendorong lahirnya UMKM yang sukses menembus pasar global dari Kota Tangerang,” kata tim pendampingan UMKM Tokopedia, Fauzan Majid di acara elatihan Disperindag secara virtual yang diikuti puluhan pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu, Walikota Arief R Wismansyah Arief mengajak kepada para pelaku UKM Kota Tangerang untuk mampu mengembangkan sistem promosi dan pemasaran usahanya secara digital.

“Di Indonesia sekarang sudah banyak marketplace yang muncul, itu menjadi sarana yang baik untuk meningkatkan penjualan,” terang Arief.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mau berbelanja kebutuhan sehari – hari di toko atau warung sekitar tempat tinggalnnya maupun yang berada di wilayah Kota Tangerang.

“Itu bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang memiliki usaha. Jadi kita utamain beli di toko yang deket rumah dulu. Kalau beli online juga gitu, cari yang tokonya terdekat dari lokasi kita,” tambahnya.

Melalui pelatihan ini, Wali Kota mengharapkan para pelaku UKM bisa meningkatkan kualitas dan cara dalam menjalankan usahanya melalui cara – cara penjualan online.

“Karena sekarang semua dituntut serba online, kalau tidak maka akan sulit untuk bersaing,” pesannya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here