Home TANGERANG HUB Pegiat UKM Harus Melek Teknologi

Pegiat UKM Harus Melek Teknologi

0
SHARE
Pegiat UKM Harus Melek Teknologi
JAJAL KAIN SELENDANG: Walikota Airin Rachmi Diany menjajal selendang karya pegiat UKM Kecamatan Setu, usai mengukuhkan Pengurus UMKM Kecamatan Setu, disaksikan Sekretaris Dinkop UKM Dahlia Nadeak dan Camat Setu Hamdani (kanan), kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SETU–Walikota Airin Rachmi Diany meminta para pegiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melek teknologi. Sehingga, kemajuan era digital mampu mendongkrak performa usaha mereka.

Hal ini disampaikan Airin saat mengukuhkan Pengurus UMKM Kecamatan Setu, Kamis (16/07). Seluruh pengurus UMKM nantinya bertugas untuk membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan yang dibuat untuk mereka.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa dengan dikukuhkannya Pengurus UMKM Setu ini, diharapkan bisa menyalurkan informasi yang dibuat pemerintah dalam membantu pelaku UMKM mendapatkan kesejahteraannya.

Di depan para pelaku UMKM di Setu ini, Airin meminta seluruh pengurus untuk bisa memberikan informasi mengenai kemajuan teknologi. Sebagaimana diketahui usaha yang tidak diimbangi dengan kemajuan teknologi maka tidak bisa bersaing.

”Sebagaimana diketahui, banyak usaha yang gulung tikar akibat dari eksisnya ecommerce. Seperti bukalapak, tokopedia dan lainnya,” kata Airin dalam pengukuhan tersebut.

Dengan begitu, dia mengingatkan bahwa pelaku UMKM harus mampu memanfaatkan tekonologi terutama dalam proses marketing barang yang dibuat. Menjadikan teknologi sebagai alat bantu dibandingkan hambatannya.

Airin juga mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk memastikan kualitas barang yang dijual.

”Saya juga dulu jualan. Tapi saya pastikan barang yang saya jual itu punya kualitas baik. Dicoba dulu, bagus apa nggaknya,” kata Airin.

Dia berpesan, sebagai pelaku UMKM untuk tidak mudah menyerah. Sebab, kunci dari kesuksesan adalah mampu menghadapi situasi sulit.

Sementara Camat Setu Hamdani menjelaskan dalam pengukuhan ini dipamerkan juga 165 produk UMKM milik Kecamatan Setu. Seperti yang diketahui Setu memiliki banyak produk UMKM yang membidangi beberapa sektor. Seperti makanan dan kerajinan tangan.

”Selain itu kami juga berharap, bahwa UMKM bisa menjadi salah satu sumber PAD di Kota Tangsel karena harus terus diberdayakan,” kata dia. Produk yang dipamerkan yakni Kacang sangrai, si mamih, Biji ketapang, dodol dan lain sebagainya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here