Home TANGERANG HUB Petugas Cek Poin PSBB Amankan Sabu

Petugas Cek Poin PSBB Amankan Sabu

0
SHARE
Petugas Cek Poin PSBB, Amankan Sabu
TANGKAP: Petugas Cek Poin Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sepatan, amankan dua pemuda yang membawa sabu-sabu, Kamis (16/7). FOTO: Screenshoot video polisi tangkap pemuda bawa sabu

SEPATAN — Pengendara sepeda motor ketahuan membawa sabu saat dicek petugas pos cek poin gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, di Jalan Raya Sepatan-Mauk, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/7).

Saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, AKP I Gusti Moch Sugiarto, Kapolsek Sepatan, membenarkan anak buahnya mengamankan dua pemuda yang membawa sabu di lokasi tersebut

“Persisnya di jalan raya depan kantor Kecamatan Sepatan, Kamis pagi. Saat ini kami masih dalam pengembangan, jadi belum bisa memberikan banyak keterangan,” kata Gusti, kepada Tangerang Ekspres, melalui sambungan teleponnya.

Gusti berharap, meskipun video pengamanan pengendara sepeda motor yang membawa sabu sudah tersebar luas, tapi pihak yang terlibat dengan peredaran sabu belum mengetahui video penangkapan itu. “Sebab kami sedang melakukan pengembangan kasus ini,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dadang Sudrajat, Camat Sepatan mengatakan, mengadakan pos cek poin adalah inisiatif dirinya, kapolek dan danramil Sepatan, bekerja sama dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub), selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Tujuannya, agar satu sampai dua jam tiap pagi dan sore hari, kami dapat mengimbau pengguna jalan agar selalu memakai masker. Jadi kami berhentikan pengguna jalan yang engga pakai masker,” tuturnya.

Dalam kasus Kamis ini, dua pemuda yang berboncengan tidak menggunakan masker, maka diberhentikam untuk diberikan imbauan. Tapi tiba-tiba salah seorang pemuda membuang sesuatu dari dalam saku celana.

“Untungnya petugas ada yang lihat. Pas dicek taunya barang haram itu (sabu-red). Hingga akhirnya dua pemuda itu diamankan kepolisian yang di lokasi,” tuturnya.

Dadang menambahkan, bahkan dirinya, kapolsek dan danramil ada di lokasi, sebelum dua pemuda berhasil diamankan di pos cek poin. “Namun karena kami ada keperluaan lain yang ingin dibahas, makanya kami masuk ke dalam kantor kecamatan,” tuturnya. Ia berharap, kedepan Kecamatan Sepatan terbebas dari peredaran narkoba. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here