Home TANGERANG HUB Azmi : Urusan Kita dengan Pak Muhamad Belum Selesai

Azmi : Urusan Kita dengan Pak Muhamad Belum Selesai

0
SHARE
Azmi Abubakar

PDIP dan Partai Gerindra resmi berkoalisi di Pilkada Kota Tangsel. Mengusung pasangan Muhamad dengan Rahayu Saraswati. Bagaimana dengan Azmi Abubakar. Sebelum PDIP dan Gerindra koalisi, Muhamad sudah mendapat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dipasangkan dengan Ketua DPD PSI Banten Azmi Abubakar.

Azmi yang dihubungi Tangerang Ekspres kemarin, mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai pemberian surat rekomendasi PDIP dan Gerindra yang memberikan dukungan kepada Muhamad-Saras. Ia tak menampik, mendengar kabar ada pengumuman bakal calon walikota di Pilkada Kota Tangsel yang diusung Gerindra di rumah Prabowo. “Sebelum bakal calon mendaftar resmi ke KPU, semua bisa berubah. Ini belum akhir dari sebuah cerita,” ujarnya.

Ia mengakui, memang benar ada surat tugas dari PSI yang memberikan mandat kepada Muhamad sebagai bakal calon walikota dan dirinya sebagai bakal calon wakil walikota, untuk mencari dukungan kepada masyarakat dan partai politik lain. Azmi tak menganggap, telah disahkannya duet Muhamad-Saras sebagai bentuk penelikungan atau PSI ditinggalkan. “Nggak ditinggalkan. Kalau ditinggalin di belakang dong. Kita tetap istiqomah. Kita tetap pegang komit (komitmen). Kita tidak bisa bahas di luar kita. Urusan tidak komit, bukan urusan kita, tidak ada hak juga kita mengeksekusi,” jelasnya.

Azmi menegaskan, dirinya saat ini tetap berpegang teguh pada surat tugas dari PSI. “Urusan kita dengan Pak Muhamad belum selesai. Tidak hanya sebatas berdasarkan surat tugas tersebut, masih ada surat-surat yang lainnya,” lanjutnya. Saat ditanya apakah nantinya PSI akan tetap mendukung duet Muhamad-Saras, jika ia gagal menjadi bakal calon walikota? Azmi tak berani berandai-andai. “Kita lihat saja nanti. Ibaratnya. perkawinan ini sah itu di bulan September (jadwal pendaftaran bakal calon di KPU), sekarang sebelum janur melengkung, semua bisa berubah,” kata Azmi. Di Pilkada Tangsel ini, yang menarik dinanti selain menanti sikap PSI, ada dua parpol yang belum menyatakan dukungan. Yakni, PAN dan PKB. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here