Home TANGERANG HUB Event Olahraga Sudah Dibolehkan

Event Olahraga Sudah Dibolehkan

0
SHARE
Event Olahraga Sudah Dibolehkan
DIPERBOLEHKAN : Dispora Kota Tangerang memperbolehkan kembali event olahraga yang digelar oleh masyarakat di tengah pandemi virus corona dengan syarat melengkapi protokol kesehatan, Selasa (21/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang memperbolehkan masyarakat menggelar event olahraga. Kegiatan ini sempat ditutup untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Kepala Dispora Engkos Koswara mengatakan, sesuai Peraturan Walikota (Perwal) event olahraga di tengah pandemi diperbolehkan kembali digelar. Akan tetapi, harus dengan protokol kesehatan.

“Kalau melihat dari Perwal, event olahraga sudah diperbolehkan. Tetapi protokol Kesehatan harus dijalankan karena masih pandemi virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang di gedung Cisadane, Selasa (21/7).

Engkos menambahkan, untuk event olahraga di dalam gedung tidak boleh melebihi kapasitas. Pengunjung harus kurang dari jumlah kapasitas gedung.

“Misalnya gedung kapasitasnya 100 orang, berarti orang di dalam gedung harus kurang. Hal tersebut agar bisa menerapkan protokol kesehatan, kita tidak tahu apakah orang yang didalam terpapar virus Corona atau tidak,”paparnya.

Mengenai Pekan Olahraga Kota (Porkot), Kata Engkos, event tersebut masih melihat situasi dan kondisi saat ini. Karena Porkot melibatkan banyak orang, jadi harus dipertimbangkan dan dikaji kembali.

“Seharusnya bulan kemarin Porkot digelar, tetapi karena Covid-19 akhirnya ditunda sementara. Untuk bisa digelar, harus ada kajian yang nantinya Porkot bisa aman digelar dan tidak ada masalah,”ungkapnya.

Engkos meminta, masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona dengan tetap olahraga. Bahkan dengan berolahraga, dipastikan bisa terhindar dari penularan virus corona.

“Saya mengimbau, masyarakat kota Tangerang untuk tetap menjaga imunitas dan kesehatan tubuh dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga, tubuh bisa terhindar dari penyakit apapun termasuk virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here