Home TANGERANG HUB Dewan Desak Bangun Puskesmas Pengganti

Dewan Desak Bangun Puskesmas Pengganti

0
SHARE

KOTA TANGERANG – Semenjak adanya proyek strategis nasional Jakarta Outer Ring Road (JORR) II, pelayanan kesehatan di Puskesmas Cipete, Kecamatan Pinang , dihentikan Pemkot Tangerang, karena adanya proyek nasional tersebut yang posisi lokasinya sangat berdampingan. Tidak beroperasinya Puskesmas Cipete menjadi kendala bagi warga Kelurahan Cipete dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo beberapa hari yang lalu. Gatot meminta Pemkot Tangerang segera menyelesaikan persoalan Puskesmas Cipete semenjak adanya proyek strategis nasional Jakarta Outer Ring Road (JORR) II dihentikan pelayanannya. Pemkot Tangerang harus mengambil langkah cepat untuk mencarikan penggantinya, karena adanya pusat layanan kesehatan menjadi andalan kebutuhan dasar masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19, pada situasi urgent seperti saat ini, dimana kondisi masyarakat harus benar-benar sehat agar terhindar dari serangan wabah virus Corona tersebut.

“Layanan kesehatan itu vital, apalagi ditengah pandemi virus corona,” ungkap Gatot.

Menurut Gatot, saat ini warga Cipete terpaksa menerima pelayanan kesehatan dari Puskesmas Panunggangan. padahal Puskemas Panunggangan harus melayani warga kelurahan Panunggangan Timur, Panunggangan Utara dan Kelurahan Pakojan.

“Idealnya puskesmas ada lagi. Kita berharap menjadi prioritas Pemkot agar itu segera dibangun penggantinya,” paparnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here