Home TANGERANG HUB Hasil Survei, Nasdem Dukung Muhamad-Saras

Hasil Survei, Nasdem Dukung Muhamad-Saras

0
SHARE

CIPUTAT-Pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati (Muhamad-Saras) mendapat amunisi baru. Partai Nasdem menjatuhkan pilihan mendukung Mumahad-Saras. Meski, Nasdem punya kader yang maju sebagai bakal calon walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Benyamin adalah Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Kota Tangsel.

Kini, Muhamad-Saras didukung 4 parpol, PDIP, Gerindra, Hanura dan Nasdem. Rekomendasi dukungan pencalonan pilkada itu diserahkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali kepada Rahayu di ruang Fraksi Partai Nasdem, kompleks parlemen Senayan, Jakarta, pekan lalu. ”Secara keseluruhan, Partai Nasdem ini partai terbuka. Tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi,” terang Ali.

Di Pilkada Kota Tangsel, kata Ali, partainya memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Muhammad-Saras. Menurut dia, ada sejumlah alasan partai besutan Surya Paloh itu mengusung paslon tersebut. Padahal, ada kader Partai Nasdem sendiri, Benyamin Davnie, juga maju dalam kontestasi pilkada Tangsel.

Salah satunya adalah terkait dengan elektabilitas. Menurut Ali, partainya sudah melakukan pengkajian dan survei. Pihaknya juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel. Berdasar survei itu, Nasdem akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Muhammad-Saras. Ali menegaskan bahwa dukungan diberikan semata-mata berdasar survei dan kehendak masyarakat di Kota Tangsel. ”Jadi, hampir tidak ada daerah yang kita keluarkan rekomendasi tanpa berdasar survei,” terangnya.

Sementara itu, Saras sangat bersyukur dan berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan Nasdem. Hari demi hari, kata dia, makin banyak yang menyatakan dukungan kepada dirinya dan Muhamad. ”Karena suara dan survei masyarakat selama ini rupanya lebih kuat mendukung pasangan Muhammad dan Rahayu,” ucapnya.

Terkait posisinya yang merupakan keponakan Prabowo, Saras membantah adanya politik dinasti. Menurut dia, di Pilkada Tangsel yang ada adalah kompetisi yang sehat antarcalon.

Pilkada Kota Tangsel bakal diramaikan tiga pasang. Muhamad-Saras. Lalu Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Golkar) dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben (Demokrat-PKS). Benyamin mengatakan, keputusan DPP Nasem tidak sesuai dengan rekomendasi daerah. DPD Kota Tangsel dan DPW Banten sudah lurus mendukungnya yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Keputusan mutlak partai ada di DPP. Tidak apa-apa. Keputusannya memang prosesnya diawali dari bawah, usulan DPD dan DPW Nasdem itu mengusung nama saya, tapi ketika di DPP keputusannya lain, itu hak prerogatifnya DPP ya enggak masalah, mau gimana lagi atuh,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/7).

Pak Ben (sapaan Benyamin Davnie) menambahkan, politik bergerak sangat dinamis. Tidak perlu membawa perasaan (baper). Apalagi sampai berlarut-larut menyesalkannya.

“Ya nerima lah, tidak ada yang harus dipersoalkan buat saya. Jangan baper lah. Semua hak mutlak di DPP, bisa saja yang diusung A, bisa saja DPP mengambil sikap yang berbeda,” tambahnya.

Saat ini ada tiga partai pemilik kursi parlemen Kota Tangsel yang belum menentukan dukungannya yakni PSI, PKB dan PAN. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here