Home TANGERANG HUB Internet Gratis Jangan Pakai Game Online

Internet Gratis Jangan Pakai Game Online

0
SHARE
Internet Gratis Jangan Pakai Game Online
BELAJAR ONLINE: Salah seorang siswa tengah melakukan pembelajaran jarak jauh melalui akses internet. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penyediaan internet gratis di tingkat RW oleh Pemkot Tangerang hanya untuk kegiatan positif. Warga yang bermain game online tidak diperbolehkan dengan fasilitas tersebut.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ketika internet di tingkat RW terpasang, masyarakat diminta untuk tidak menggunakannya bermain game online. Karena internet tersebut diperuntukan belajar jarak jauh dan promosi produk UMKM.

“Kita sudah komunikasikan kepada Dinas Kominfo untuk menutup jaringan game online, jadi internet yang bisa digunakan sesuai kebutuhan masyarkat,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Puspemkot, Selasa (18/8).

Arief menambahkan, internet tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para pelajar yang saat ini sedang mengikuti sistem belajar jarak jauh.

“Makanya kita siapkan fasilitas internet ini untuk para siswa, jadi siswa yang tidak punya kuota bisa menggunakan internet tersebut untuk menunjang belajar mereka di rumah,”paparnya.

Ia menjelaskan, bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, juga bisa menggunakan internet gratis ini sebagai alat komunikasi dan juga promosi produk mereka di media sosial.

“Jadi, para pelaku UMKM kita permudah untuk bisa mengasah kreativitas mereka dalam dunia usaha. Dengan adanya internet ini, para palaku UMKM tidak perlu memikirkan pulsa atau kuota untuk meng-upload produk mereka,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani menuturkan, pada saat internet tersebut aktif tentunya link game online dan juga link website terlarang akan diblokir agar masyarakat tidak bisa mengakses.

“Kita sudah pikirkan dan siapkan, jadi masyarakat menggunakan hanya bisa untuk keperluan mereka seperti untuk belajar dan juga hal yang positif lainnya,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here