Home TANGERANG HUB Skoring Lelang Jabatan Ditangan Pansel

Skoring Lelang Jabatan Ditangan Pansel

470
0
SHARE

TIGARAKSA – Lelang jabatan atau open bidding esselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah melalui seleksi kompetensi bidang. Sebanyak 20 pelamar bersaing untuk mendapatkan label pejabat pimpinan tinggi (JPT).

Adapun formasi jabatan yang dilamar diantaranya, kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) dan tiga staf ahli. Yakni, staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi dan keuangan serta pemerintahan politik dan hukum.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hendar Herawan mengatakan, dari 22 pelamar tersaring 20 orang yang dinyatakan lolos. Mereka memenuhi persyaratan administrasi sesuai aturan.

Lanjutnya, 20 pelamar yang bersaing kembali dinyatakan lolos seleksi tes kompetensi bidang. Jumlah tersebut tidak berkurang hingga tahap asssessment atau penilaian. Tahap tersebut, nilai diberikan oleh para ahli psikologi Universitas Padjadjaran (Unpad).

Hendar menjelaskan, open bidding tinggal tahap pemberian skoring final oleh panitia seleksi (pansel) yang diketuai sekretaris daerah (sekda). Nantinya, skoring yang diberikan pansel akan disodorkan kepada bupati untuk mendapatkan persetujuan.

“Sekarang memasuki tahap rapat panitia seleksi. Isinya, untuk menentukan menjumlah skor yang dilaksanakan. Skoring ini hasil dari seleksi kompetisi bidang, rekam jejak dan assasment yang dilaksanakan oleh psikologi unpad,,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (18/8).

Hendar mengungkapkan, belum bisa memberikan nama yang dinyatakan lolos dari hasil seleksi. Ia mengatakan, pengumuman nama akan dilakukan setelah adanya rapat bersama pansel. “Ada 22 pelamar yang lolos sebanyak 20 orang dari empat formasi dari yang dibuka. Kita belum umumkan, nanti kita rapat pansel dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pejabat setingkat esselon III yang ikut melamar open bidding mengaku optimis akan hasil yang didapat. Pejabat yang enggan disebutkan namanya mengatkan, siap mengabdi dan berinovasi untuk membantu pimpinan.

“Memang yang lain saya lihat sudah manuver sana dan sini. Rayu sana dan sini. Insya allah, saya bermodal bismillah. Saya siap membantu pimpinan mewujudkan visi dan misi dalam membangun daerah. Mudah-mudahan dipercaya,” jelasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here