Home TANGERANG HUB Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT RI Ala Bawaslu

Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT RI Ala Bawaslu

0
SHARE
Lomba Tumpeng, Meriahkan HUT RI Ala Bawaslu
ADU KREASI: Komisioner Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi turut menjadi juri dalam lomba tumpeng yang digelar Bawaslu Kota Tangsel dalam rangka HUT RI dan HUT Bawaslu Kabupaten/kota se-Indonesia, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan HUT Bawaslu Kota/Kabupaten se-Indonesia ke-2, Bawaslu Kota Tangsel menggelar lomba tumpeng yang diikuti seluruh Panwascam se-Kota Tangsel, Senin (17/8).

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep, menjelaskan, diadakan lomba tumpeng menandakan sebuah kesejahteraan dan kejayaan. “Di dalam tumpeng ada kelengkapan yang hakiki didalamnya ada nasi, lauk pauk dan lainnya, ini menunjukan semua ada didalam tumpeng tersebut,” ungkapnya.

Acep mengungkapkan, kesejahteraan inilah yang harus dimiliki oleh panwascam yang ada di Tangsel, karena apa, dalam kondisi Pilkada banyak godaan dari berbagai pihak yang menawarkan kesejahteraan bagi mereka, untuk itu Panwascam harus sejahtera, karena jika sudah sejahtera, iming-iming tersebut hanya sebuah imingan yang tidak akan diterima oleh mereka.

Lanjutnya, tumpeng sebagai simbol rasa syukur Bawaslu terhadap kemerdekaan yang saat ini dirasakan.

Perlombaan ini dinilai langsung oleh Anggota Bawaslu RI yaitu Rachmat Bagja dan Mochammad Afifudin. Selain itu juga ada dua Anggota Bawaslu Provinsi yaitu Samani dan Badrul Munir.

Semua juri menilai mana tumpeng yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek. Seperti penampilan dan rasa. Dari sana nilai diakumulasi sehingga menyimpulkan beberapa pemenang dalam perlombaan ini.

Adapun Panwas Kecamatan yang memiliki nilai tertinggi di posisi tiga adalah Serpong yang kedua adalah Setu dan yang pertama adalah Ciputat Timur. ”Tapi semuanya juga punya ciri khas masing-masing, rasanya juga punya ciri khas masing-masing,” kata Acep.

Nantinya, para pemenang akan mendapatkan bingkisan yang sudah disiapkan oleh Bawaslu Kota Tangerang Selatan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha yang dilakukan oleh Panwas Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here