Home TANGERANG HUB Lokasi Ketahan Pangan Ditambah

Lokasi Ketahan Pangan Ditambah

0
SHARE
Lokasi Ketahan Pangan Ditambah
PANEN RAYA: Polisi dan TNI melakukan panen kacang dan bayam di lahan Banksasuci, Minggu (23/8). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Program ketahanan pangan yang dicetuskan TNI-Polri bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi virus corona yang semakin meningkat.

Seperti yang ada di Banksasuci, lahan yang Ditanam Kabarhakam Polri beberapa waktu lalu sudah dipanen dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar yang terdampak.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, panen raya tersebut merupakan salah satu bagian dari sinergi antara Forkopimda dan masyarakat dalam bersama-sama membangun ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan panen raya merupakan implementasi program ketahanan pangan yang ada di lahan Banksasuci. Dengan kondisi kasus corona yang meningkat, pangan yang ada dapat dirasakan masyarakat,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (23/8).

Sugeng menambahkan, tidak hanya di Banksasuci saja, pihaknya bersama TNI AD juga membangun ketahanan pangan untuk masyarakat agar bisa bertahan selama pendemi corona ini.

“Lokasi yang sudah dibangun ketahanan pangan, Teluk Naga, Pakuaji, dan terbaru ada di Kelurahan Uwung Jaya dengan luas 4 hektar yang kita bangun untuk ketahanan pangan wilayah,”paparnya.

Ia menjelaskan, seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang rencananya juga akan ada satu lokasi ketahanan pangan. Hal tersebut, untuk meringankan masyarakat yang terdampak.

“Lahan yang kita gunakan adalah lahan warga yang boleh kita kelola, artinya lahan yang kita pakai atas persetujuan pemilik lahan,”ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tangerang kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono menuturkan, adanya program ketahanan pangan ini merupakan salah satu motivasi untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang ada di halaman rumah.

“Jadi ini merupakan percontohan, dimana nantinya diharapkan masyarakat bisa menerapkan program ini di halaman rumah masing-masing, sehingga masyarakat akan mandiri ketahanan pangan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here