Home TANGERANG HUB Polisi Cantik Bagikan Masker di Pasar Mauk.

Polisi Cantik Bagikan Masker di Pasar Mauk.

0
SHARE
Polisi Cantik Bagikan Masker di Pasar Mauk.
MASKER: Seorang polwan memberikan masker kepada penarik becak di Pasar Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/8). FOTO: Humas Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

MAUK — Polresta Tangerang melibatkan polisi wanita (polwan) sebagai upaya mendisiplinkan warga agar melaksanakan protokol kesehatan di Pasar Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/8). Kegiatan pendisiplinan masyarakat ini, juga melibatkan unsur pemerintah daerah dan TNI.

“Untuk kegiatan kali ini, mengedepankan polwan sebagai wujud keseriusan upaya mendisiplinkan masyarakat,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, kepada wartawan.

Ade menyebutkan, selain diisi dengan pembagian masker, dalam kegiatan ini disampaikan juga edukasi dan imbauan. Saat memberikan masker, Polwan sambil menyampaikan edukasi dan imbauan, apabila saat di luar rumah, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Polwan bersama unsur pemerintah daerah dan TNI dari Kodim Tigaraksa menyampaikan imbauan secara humanis agar masyarakat sadar wajib masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” papar Ade.

Ade berharap, sinergisitas tiga pilar dalam mendisiplinkan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat mendorong masyarakat untuk sadar, bahwa begitu penting adaptasi kebiasaan baru. Dengan begitu, usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Ade mengimbau semua pihak bersatu bergotong-royong mendorong masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, juga harus ditumbuhkan semangat saling peduli, saling membantu, dan saling mengingatkan.

“Kegiatan seperti akan terus kami laksanakan sebagai bagian dari kewajiban kita semua untuk menjaga masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Mauk Arif Rahman Hakim, mengapresiasi cara Polresta Tangerang untuk mengajak warga memperhatikan protokol kesehatan di Pasar Mauk. “Diharapkan, ini akan semakin menambahkan kesadaran warga tentang pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya kata Arif, pihaknya juga rutin melakukan monitoring ke Pasar Mauk, agar protokol kesehatan selalu diterapkan di pasar kebanggaan warga Mauk ini.

“Di Pasar Mauk, sudah disediakan bilik disinfektan untuk menyemprot pengunjung yang datang. Lalu sudah dijadwalkan petugas yang mengecek suhu tubuh pengunjung memakai alat termo scan,” jelasnya.

Arif mengklaim, penerapan protokol kesehatan di Pasar Mauk, sudah cukup bagus. Menurutnya, kesadaran warga dengan protokol kesehatan sudah cukup bagus. “Dengan adanya kunjungan dari Kapolres, semoga kesadaran warga semakin meningkat lagi,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here