Home TANGERANG HUB Polsek Cikupa Gelar Razia Miras

Polsek Cikupa Gelar Razia Miras

0
SHARE
Polsek Cikupa Gelar Razia Miras
RAZIA: Polsek Cikupa melakukan pemeriksaan miras di berbagai warung saat menggelar patroli khamtibmas, Rabu dini hari (25/8). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

CIKUPA – Polsek Cikupa menggelar patroli kamtibmas dengan sasaran peredaran minuman keras. Giat dimulai pada dini hari pukul 01.00 hingga 03.00 WIB di permukiman padat penduduk di Kecamatan Cikupa, Rabu (25/8). Polisi masih menemukan peredaran miras yang di jual oleh warung dan pedagang kaki lima. Gelaran patroli merupakan giat rutin namun operasi dikhususkan menyasar peredaran minuman beralkohol setelah adanya korban lima orang akibat miras oplosan.

Pantauan Tangerang Ekspres, satu per satu warung yang dicurigai menjadi tempat pembelian minuman keras diperiksa polisi. “Selamat malam bu. Ini kami menggelar patroli rutin. Di sini kami mendapat informasi adanya penjualan miras,” kata Kompol Budi Warsa, Kapolsek Cikupa saat menyapa pemilik warung.

“Silahkan pak, sudah lama kami tidak lagi menjual minuman (miras). Sekarang hanya kopi saja pak. Ini buka sampai malam karena ada saja pemuda yang sekedar mencari angin,” timpal pemilik warung yang biasa akrab di sapa Siti (49).

Budi Warsa menerangkan, pengakuan pemilik warung sering kali hanya menjual minuman ringan non-alkohol tetapi buka sampai dini hari. Ia menjelaskan, banyak pemilik warung yang tidak bersikap kooperatif dan menutupi tempat penyimpanan serta distributor miras.

“Tentu kami akan selidiki. Mereka dapat dari mana dan di jual kepada siapa saja. Ini kami gelar patroli untuk menjaga susana khamtibmas kondusif. Seperti yang kita ketahui, miras ini mempengaruhi kinerja otak bagi yang meminumnya. Karena itu kita gelar patroli,” ujarnya.

Selama patroli, polisi berhasil menyita puluhan dus miras siap edar dari berbagai warung pinggir jalan. Budi menegaskan, miras yang disita akan langsung dimusnahkan dan sebagian akan dijadikan barang butki untuk mengetahui asal muasal minuman.

“Tim berhasil menyita sekira 20 dus miras siap edar. Ini kita dapatkan tidak hanya dari satu tempat. Ada yang menjual partai kecil hingga sedang. Kita akan tindak lanjuti dan kembangkan hasil patroli dini hari ini,” ujarnya.

“Kesempatan baik ini. Kami mengimbau kepada orang tua untuk sama-sama menjaga pergaulan anak-anaknya. Kita terus lakukan patroli sehingga hal ini mempersempit pergerakan penjual miras. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kondusifitas khamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Apabila menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan jangan takut untuk melaporkan kepada polisi,” pungkasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here