Home TANGERANG HUB Juara Umum MTQ Banten, Kafilah Diguyur Bonus

Juara Umum MTQ Banten, Kafilah Diguyur Bonus

0
SHARE
Juara Umum MTQ Banten , Kafilah Diguyur Bonus
DAPAT BONUS: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan bonus kepada salah satu perwakilan santri yang menjadi kafilah Tangsel di MTQ Banten kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Kafilah Kota Tangsel diguyur bonus setelah menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Serang beberapa waktu lalu. Penyerahan bonus diberikan Walikota Tangsel Airim Rachmi Diany saat peringatan 1 Muharam 1442 Hijriah di Masjid Al Itisom, Kamis (27/8).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, Heli Slamet mengatakan, MTQ tahun ini merupakan juara umum yang ke enam berturut-turut. “Melalui LPTQ Kota Tangsel peserta mendapatkan bonus pembinaan dari Pemkot Tangsel berupa uang senilai Rp 24 juta untuk juara pertama,  Rp 17 juta juara kedua dan Rp 10,5 juta juara ketiga,” ujarnya.

Heli menambahkan, selain kafilah bonus juga diberikan kepada official, pembina, tenaga ahli dan peserta kontingen pada MTQ Tingkat Provinsi Banten 2020. Kota Tangsel berhasil meraih juara umum 6 kali berturut-turut dibawah kepemimpinan Airin. Yakni dua kali berhasil menyandingkan piala bergilir menjadi juara tetap. Mempertahankan juara lebih berat dari merebutnya.

“Kini LPTQ Banten harua siapkan piala bergilir baru karena pialanya menjadi milik Kota Tangsel,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada LPTK Kota Yangsel, Sekda, kafilah dan lainnya yang telh berhasil meraih juara. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlah terlibat dalam peraihan juara umum keenam berturur-turut ini,” ujarnya.

Airin menambahkan, juara umum yang diperoleh merupakan prestasi yang luar biasa ditengah pandemi covid-19. Pasalnya, seharusnya Kota Tangsel menjadi tuan rumah penyelenggaran MTQ namun, dibatalkan.

“Meskipun Kota Tangsel awalnya akan jadi tuan rumah tapi tidak jadi karen covid-19 dan ini ada hikmahnya. Kerja keras LPTQ melakukan pembinaan ditengah covid kita bisa mendapatkan dan meraih juara umum MTQ 6 kali berturut-turut,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi mengatakan, Oktober mendatang akann diadakan MTQ tingkat kota untuk dukung STQ dan MTQ yang akan dilaksanakan tahun depan. “Makanya kita harus siapkan tahun ini,” ujarnya.

Teddy menambahkan, untuk mensukseskannya maka dibutuhkan dukungan, seperti dukungan dari dari  APBD dan lainnya. Terkait hal tersebut Teddy sudah mengadakan rapat dgn Ketua Harian LPTQ membahas hal itu. Dimana MTQ dilaksankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Dana yang dibituhkan disesuaikan denagn protokol kesehatan dan dananya dari APBD perubahan,” jelasnya.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here