Home TANGERANG HUB Penyebaran Virus Sulit Dihentikan, Kasus Terus Meningkat

Penyebaran Virus Sulit Dihentikan, Kasus Terus Meningkat

0
SHARE
Penyebaran Virus Sulit Dihentikan, Kasus Terus Meningkat
TES SWAB : Petugas Kesehatan melakukan tes PCR di beberapa lokasi untuk memastikan apakah ada yang terpapar atau tidak, Selasa (25/8). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penyebaran virus corona di Kota Tangerang semakin meningkat. Bahkan Kota Tangerang masuk dalam wilayah gelombang kedua peningkatan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, saat ini Kota Tagerang terjadi turbulensi gelombang kedua penyebaran virus corona. Terlihat dari meningkatkanya kasus virus corona setiap harinya.

“Gelombang kedua penyebaran virus corona harus diwaspadai oleh masyarakat, jika mengabaikan maka kasus corona di Kota Tangerang tidak bisa diselesaikan,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telepon selularnya, Kamis (27/8).

Liza menambahkan, kenaikan jumlah kasus virus corona dari pasien aktif yang masih dalam perawatan ada 50 pasien aktif dan 18 pasien yang memerlukan perawatan insentif.

“Ini yang menyebabkan lonjakan terjadi, bahkan kami mencatat saat ini ada 590 terkonfirmasi Covid-19,”paparnya.

Ia menuturkan, gelombang pertama penyebaran virus corona di Kota Tangerang sangat berbeda. Pada gelombang kedua ini banyak antisipasi yang dipersiapkan oleh gugus tugas.

“Persiapan tersebut salah satunya dengan tracing yang semakin masif. Ada 1.500 swab tes per minggu yang dijalankan Pemkot Tangerang untuk menditeksi dini kasus corona di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Liza menuturkan, selain swab tes, ada 32 rumah sakit yang dilibatkan untuk penanganan virus corona di Kota Tangerang dengan 480 tempat tidur pasien.

“Intinya, masyarkat harus waspada. Tetap gunakan protokol kesehatan, gunakan masker ketika keluar rumah dan juga selalu membersihkan badan setelah keluar rumah,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here