Home TANGERANG HUB Kepala BI Serahkan Uang Khusus Kemerdekaan

Kepala BI Serahkan Uang Khusus Kemerdekaan

0
SHARE
Kepala BI Serahkan Uang Khusus Kemerdekaan
SERAHKAN UANG: Kepala Perwakilan BI Banten, Erwin Soeriadimadja (kiri), menyerahkan uang pecahan Rp 75 ribu edisi khusus kemerdekaan, kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, kemarin.

TANGERANG – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten, Erwin Soeriadimadja, menyerahkan uang pecahan Rp 75 ribu, kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bertempat di Gedung Bupati Tangerang, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (27/8).

“Hari ini saya menyerahkan langsung pecahan uang Rp 75 ribu, edisi khusus kemerdekaan kepada Bupati Tangerang,” kata Erwin, kepada Humas Pemkab Tangerang.

Erwin melanjutkan, uang cetakan khusus kemerdekaan ini hanya dicetak jumlahnya 75 juta lembar saja, dan resmi diluncurkan di Hari Kemerdekaan ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 yang lalu.

Menurutnya, uang ini akan diserahkan ke warga dengan sejumlah persyaratan, diantaranya setiap warga hanya boleh memiliki satu lembar uang pecahan Rp 75 ribu. “Warga yang ingin memiliki uang nominal ini harus pesan terlebih dulu melalui online, selanjutnya jika telah berhasil baru membelinya ke Bank Indonesia,” katanya.

Untuk membeli uang edisi khusus kemerdekaan yang dikeluarkan 25 tahun sekali ini, warga harus menyediakan KTP atau Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat. Dia menambahkan, Bank Indonesia telah 10 kali mengeluarkan uang cetakan edisi khusus, uang edisi khusus kemerdekaan ini, merupakan yang ketiga kalinya dikeluarkan, yang pertama nominal Rp 25 ribu, kedua Rp 50 ribu dan ketiga Rp 75 ribu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengucapkan terimakasih karena bisa memiliki dan menerima langsung uang edisi khusus kemerdekaan yang ke-75 tahun. “Terimakasih banyak saya ucapkan atas pemberian uang edisi khusus ini, uang ini akan saya simpan karena uang ini merupakan edisi khusus yang dikeluarkan oleh BI dan jumlahnya pun tidak banyak,” kata Zaki. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here