Home TANGERANG HUB Konslet Listrik, Ruko Citra Raya Terbakar

Konslet Listrik, Ruko Citra Raya Terbakar

0
SHARE
Konslet Listrik, Ruko Citra Raya Terbakar
KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran menjinakan api yang melalap satu ruko di kawasan bisnis di belakang Mall Ciputra Citra Raya, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kamis (27/8). FOTO: BPBD for Tangerang Ekspres

PANONGAN – Ruko berlantai dua di lalap si jago merah yang terletak di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, tepatnya kawasan Perumahan Citra Raya, Kamis (27/8). Kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Api diketahui berasal dari lantai dua yang kemudian merambat ke lantai dasar.

Diketahui, ruko tersebut terletak di Kawasan Ruko dan Pusat Bisnis Citra Raya. Api sempat merembet ke bangunan di sebelahnya, sesaat setelah si jago merah mencapai lantai dasar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui pengguna jalan yang melihat kobaran api dari lantai dua bangunan.

“Iya satu ruko terbakar tepatnya di belakang Mall Ciputra Citra Raya yang juga merupakan kawasan bisnis. Bangunan ruko nomor SO3/252 dan masuk kawasan ruko yang padat akan aktivitas usaha,” katanya kepada Tangerang Ekspres.

Kosrudin mengatakan, satu ruko yang menjadi sumber api habis terbakar dimana api sempat merembet ke bangunan di sebelahnya.

“Ruko sebelagnya hanya kanopi yang kena rembetan api. Namun cepat kita tangani dan dalm waktu kurang dari satu jam api sudah berhasil dijinakan. Kita turunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi,” jelasnya.

Kosrudin menerangkan, ruko berisi barang-barang yang terbuat dari plastik sehingga menyebabkan api cepat membesar. “Untuk korban jiwa tidak ada. Kita sudah dinginkan api. Pasukan yang kita terjunkan sebanyak 10 orang ke lokasi. Ruko tersebut dimiliki atas nama Pak Kris umur 37 tahun,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik di lanatai 2. Adapun kerugian di taksir Rp300 juta. “Kita tidak mengalami kesulitan. Hanya saja api cepat merambat karena banyak bahan yang mudah terbakar di dalam ruko,” paparnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here