Home TANGERANG HUB Peserta BPJAMSOSTEK Cimone Tangerang Terima BSU

Peserta BPJAMSOSTEK Cimone Tangerang Terima BSU

0
SHARE
Presiden Joko Widodo secara simbolis memberikan BSU kepada pekerja.

TANGERANG – Seluruh karyawan perusahaan yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK terutama di Cimone Kota Tangerang sudah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah.

karyawan PT Aneka Usaha, Devan mengatakan bahwa dirinya telah menerima BSU dari Pemerintah.

“Alhamdulillah, bantuan subsidi upah dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta hari ini sudah saya terima dan masuk ke tabungan rekening,” kata Devan ditemui di Kantor BPJAMSOSTEK Cimone Kota Tangerang, Kamis (27/8).

Devan mengatakan, dirinya bersama karyawan lainnya yang bergerak di bidang distribusi, mendapatkan informasi mengenai program BSU dari managemen perusahaan. Setelah itu, seluruh karyawan melengkapi data diri termasuk nomor tabungan rekening.

Aktif sebagai peserta BPJAMSOSTEK sejak tahun 2019, hari ini Devan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah yang akan dimaksimalkan untuk kebutuhan memenuhi pangan.

Dijelaskannya, bantuan sebesar itu sangat berharga bagi dirinya yang telah berkeluarga dan memiliki anak. “Kebutuhan konsumsi anak tak bisa ditoleransi, kalo buat kita mungkin dapat mengurangi. Ini sangat berguna buat tabungan kebutuhan anak,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada Kamis (27/8) pemerintah memberikan BSU kepada pekerja. Pemberian bantuan dilakukan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada para perwakilan pekerja di Istana Negara dan memberikan BSU gelombang pertama untuk 2,5 juta pekerja secara simbolis.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengatakan, 2,5 juta pekerja ini merupakan gelombang pertama dari total 10,8 juta nomor rekening yang sudah tervalidasi oleh BPJAMSOSTEK. Gelombang berikutnya untuk transfer dana BSU akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh rekening pekerja yang telah tervalidasi bisa menerima haknya.

“Kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada perusahaan untuk menyerahkan data terkini para pekerja yang mencakup nomor rekening aktif atas nama pekerja. Begitu pula dengan nomor rekening yang tidak valid, kami kembalikan kepada perusahaan untuk dikonfirmasi kembali kepada pekerjanya dan akan kami lakukan validasi ulang,” tuturnya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cimone, Yan Dwiyanto mengatakan, jumlah kepesertaan aktif di BPJAMSOSTEK Cimone terdata ada 98.000. Dari total tersebut, sebanyak 65.000 peserta termasuk dengan kelengkapan data dirinya yakni nomor tabungan rekening telah diserahkan untuk mendaptkan program BSU, termasuk Devan yang hari ini telah menerima bantuan itu.

“Mengenai penyaluran bantuan, dilakukan langsung pemerintah ke setiap tabungan rekening pekerja,” terangnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here