Home TANGERANG HUB Polisi Bersama Warga Gempolsari Panen 110 Ton Padi

Polisi Bersama Warga Gempolsari Panen 110 Ton Padi

0
SHARE

KABUPATEN TANGERANG – Ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota laksanakan Panen Padi di Kelompok Tani Kampung Malang, Desa Gempolsari, Kecamatan Sepatan Timur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, ketahanan pangan ini merupakan program Presiden Joko Widodo ditengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia khususnya Tangerang Raya.

“Kami TNI-Polri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga di Sepatan Timur ini, karena sejalan dengan program Presiden Jokowi terkait ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (29/8).

Sugeng menambahkan, dalam kondisi seperti ini perekonomian sangat berpengaruh. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa membangun ketahanan pangan secara mandiri di wilayah masing-masing.

“Ketahanan pangan ini, untuk membantu masyarakat yang terdampak. Kami akan siap membantu masyarakat, terutama dalam ketahanan pangan di tengah pandemi ini,”paparnya.

Ia menjelakan, ada seluas 20 hektar lahan persawahan yang dimanfaatkan untuk menanam padi, dengan dibawah binaan Polsek Sepatan. Perkiraan hasil panen sekitar 100 sampai 110 ton.

“Nantinya, hasil panen ini sebagian akan dimanfaatkan oleh masyarakat sendiri, dan sebagian akan didistribusikan ke wilayah-wilayah lain yang memang membutuhkan,”ungkapnya.

Sugeng menuturkan, bahwa keberhasilan dalam panen padi ini tak luput dari dukungan unsur TNI-Polri, Muspika Sepatan Timur, Kepala Dinas Kabupaten Tangerang dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Intinya ini adalah kolaborasi stoke holder, karena sebagian lahan ini adalah lahan pinjaman salah satu pemilik swasta yang bisa dimanfaatkan masyarakat,”tuturnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here