Home TANGERANG HUB Yayasan Nurul Amin Kecamatan Mekar Baru, Berburu Berkah Lebaran Yatim

Yayasan Nurul Amin Kecamatan Mekar Baru, Berburu Berkah Lebaran Yatim

0
SHARE
Yayasan Nurul Amin, Kecamatan Mekar Baru, Berburu Berkah Lebaran Yatim

MEKAR BARU – Yayasan Pendidikan Nurul Amin, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang menebar kebaikan dan berburu berkah di momen 10 Muharam, atau yang identik dengan sebutan Lebaran Anak Yatim.

Yayasan pendidikan yang membawahi Madrasah Ibtidahiyah (MI) Nurul Amin, SMP Nurul Amin maupun SMK Nurul Amin itu, sengaja menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim dan piatu yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Namun  karena saat ini masih dimasa pandemi Covid-19, pihak sekolah tentunya menerapkan standar kesehatan Covid-19. Selain guru maupun anak yatim yang terdiri dari dari MI Nurul Amin 16 orang dan dari SMP Nurul Amin 24 orang, dengan total 40 yatim menggunakan masker. Mereka juga tetap menjaga jarak.

“Saat ini hanya sebatas memberikan santunan saja, tidak seperti tahun kemarin yang menggelar pentas seni Islam. Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19,” tutur Amiyati, Kepala SMP Nurul Amin, usai menggelar acara santunan.

Amiyati menambahkan, pada 10 Muharram umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim. “Mari, mulai dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masayarakat sekitar, terlebih untuk anak yatim piatu,” paparnya.

Amiyati mengingatkan, agar masyarakat ikut peduli dan bersama-sama berbagi dengan para yatim di lingkungannya masing masing. “Sedekah mendatangkan berkah, jangan takut miskin. Tidak akan ada orang menjadi miskin gara-gara bersedekah atau menyantuni anak yatim piatu,” kata Amiyati.

Amiyati berharap, kegiatan seperti ini dapat pula diikuti oleh masyarakat maupun lembaga pendidikan lainnya, baik itu dari swasta ataupun intansi pemerintah agar dapat lebih banyak lagi masyarakat terutama anak anak yatim yang tersantuni.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi membantu mereka, lebih banyak membuat anak yatim piatu tersenyum di hari lebarannya,” pungkas Amiyati. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here