Home TANGERANG HUB Pramuka Harus Jadi Pelopor Protokol Covid

Pramuka Harus Jadi Pelopor Protokol Covid

0
SHARE
Pramuka Harus Jadi Pelopor Protokol Covid

CIPUTAT-Walikota Tangsel Airim Rachmi Diany berharap agar anggota Pramuka Kota Tangsel menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Hal tersebut dikatakan Airin yang juga sebagai Pembina Pramuka Kwarcab Kota Tangsel saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel di Aula Blandongan Balai Kota, Senin (31/8).

Airin mengatakan, selain menerapkaan protokol kesehatan, jaga kebersihan tubuh termasuk rajin cuci tangan, pakai masker, menghindari keramaian, pola hidup bersih dan sehat, asupan gizi yang seimbang juga perlu dilakukan oleh anggota Pramuka.

“Termasuk jaga imunitas dan olahraga teratur, mulai dari diri kita pramuka harus maju di depan dan jadi contoh di masyarakat Kota Tangsel dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya, Senin (31/8).

Airin menambahkan, Pramuka harus bisa membuat Indonesia dan khusunya Kota Tangsel untuk selalu bangga pada pramuka. Tema ulang tahun pramuka tahun ini adalah peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara.

“Saya mengajak seluruh jajaran pramuka untuk secara aktif berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Ibu dua anak ini menjelaskan, sesuai arahan Presiden ada dua arahan yang harus dijalankan untuk cegah Covid-19. Pertama adalah mengaktifkan gerakan pramuka untuk gerakan kedisiplinan nasional dan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kedua adalah membuat gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu peduli dan berbagi.

“Tentunya gebrakan ini bukan hanya untuk membangi penanganan Covid-19. Tapi, juga dalam rangka mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan dalam jiwa pramuka sejati,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here