Home TANGERANG HUB Pemkot Bakal Bangun Tugu MTQ

Pemkot Bakal Bangun Tugu MTQ

0
SHARE
Pemkot Bakal Bangun Tugu MTQ
PERAIH MEDALI: Walikota Airin Rachmi Diany didampingi pengurus LPTQ foto bersama para qori dan qoriah peraih medali di MTQ Banten lalu. FOTO: Humas Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel telah 7 kali juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Dari 7 kali juara yang diperoleh, 6 kali diperoleh secara berturut-turut, sehingga ada dua piala tetap yang menjadi milik Pemkot Tangsel.

Terkait pencapaian tersebut, Pemkot Tangsel berencana akan membangun Tugu MTQ.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, sampai saat ini Pemkot Tangsel tidak bisa meraih Piala Adipura dan tidak punya Tugu Adipura.

“Kita tidak pernah dapat juara maupun punya Tugu Adipura tapi, juara umum MTQ tingkat provinasi 6 kali berturut-turut dan kita akan buat Tugu MTQ,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel KH Sobron Zayyan mengatakan, Tugu MTQ bisa dibuat di mana saja. Baik di lingkungan Pemkot atau di Bundaran Maruga.

“Kalau walikota lain sudah mendapat piala Adipura. Tapi, Kota Tangsel belum maka, ibu walikoka ingin prestasi yang diraih selama 6 tahun berturut-turut, karena diraih tiga tahun berturut-turut menjadi piala tetap,” ujarnya.

Sobron menambahkan, namun kepastian lokasi Tugu MTQ belum bisa dipastikan dan pembangunannya diharapkan bisa menjadi kenangan-kenangan kepemempinan Walikota Airin. Selama 10 tahun Pemkot 7 kali juara, 1 tahun juara umum, tahun kemudian tidak juara dan sejak 2014-2020 Kota Tangsek juara umum 6 kali berturut-turut.

“Saya inginnya model tugunya yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Kota Tangsel, ketika melihatnya ada nuansa dakwah di situ bahwa Kota Tangsel ini cerdas, modern dan religius,” tambahhya.

Masih menurutnya, pancaran religiusnya itu termasuk menggema Qlquran di Kota Tangsel, 6 kali juara umum artinya masyaarakat Tangsel mencintai dan antusias terhadap Alquran.

“Model tugunya kita belum tahu dan ini rencana walikota yang harus didukung dab mudah-mudahan sebelum kepemimpinan beliau selesai tugunya sudah jadi,” jelasnya.

Sobron menuturkan, di provinsi manapun belum pernah ada kota juara 6 kalu berturut-turut. Sehingga ini menjadi anugrah Allah yang luar biasa dan mudah-mudahan ini menadi motifasi buat masyarakat Kota Fangsel agar lebih mencintai Alquran.

“Tempat yang strategis di Bundaran Maruga karena bisa dilihat dari berbagai penjuru,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here