Home TANGERANG HUB Saluran Air Tersumbat Sampah

Saluran Air Tersumbat Sampah

0
SHARE
Saluran Air Tersumbat Sampah
SIDAK: Walikota Arief R Wismansyah mengecek kondisi saluran air yang tersumbat sampah. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG-Sambil bersepeda, Walikota Arief Wismansyah mengecek mengecek kondisi saluran air di sepanjang jalan yang dilewatinya.

Salah satunya di Jalan Sasmita, Kecamatan Karawaci. Walikota memastikan saluran air terbebas dari endapan lumpur agar bisa maksimal menampung air ketika turun hujan.

“Kalau endapan tanahnya tebal dikeruk supaya saat hujan bisa menampung air lebih banyak dan tidak mampet,” ujarnya.

Melanjutkan pantauannya, ia beserta rombongan ke Jalan Moh. Toha dan Jalan Galeong. Disini, Wali Kota juga meminta saluran air diperiksa dari sumbatan sampah.

Guna penanganan banjir, Arief juga meminta jajaran Dinas PUPR untuk melakukan perencanaan saluran air dengan baik. Selain juga melakukan pemeliharaan secara berkala agar saluran air dapat bekerja optimal saat musim penghujan tiba.

“Kalau ada sampah segera bersihkan, jangan dibiarkan akhirnya tersumbat, lakukan pemeliharaan berkala supaya kondisi saluran tetap baik,” imbuhnya.

“Saluran air sangat penting, karena kalau ada satu saja yang tidak optimal bisa timbul masalah jadi rencanakan dengan baik untuk antisipasi banjir juga,” instruksinya.

Tak berhenti disana, Arief juga mengecek kondisi rumah pompa yang terdapat di Perumahan Pondok Arum, Kecamatan Karawaci.

“Ini harus di cek berkala, macet atau engga. Genset pastikan semuanya berfungsi dengan baik,” ucap Arief pada jajarannya.

“Ini bentuk antisipasi kita kalau tiba-tiba hujan deras melanda jadi tolong dinas terkait pastikan semuanya dalam kondisi baik. Kalau ada yang butuh pemeliharaan tolong dilaporkan,” ungkapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here