Home TANGERANG HUB 100 Modem Internet Untuk Siswa Kurang Mampu

100 Modem Internet Untuk Siswa Kurang Mampu

0
SHARE
100 Modem Internet Untuk Siswa Kurang Mampu
SERAHKAN BANTUAN: Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan (kiri) menyerahkan bantuan modem internet kepada salah satu siswi di Polsek Serpong. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Polres Tangsel menyalurkan 100 modem internet gratis untuk siswa kurang mampu di wilayah hukum Polres Tangsel. Bantuan tersebut berasal dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, yakni program Polda Metro Jaya peduli pendidikan dimasa pandemi Covid-19.

Penyerahan secara simbolis diberikan Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan kepada perwakilan siswa SD, SMP dan SMA di Aula Polsek Serpong, Selasa (1/9).

Dalam sambutannya, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan mengatakan, bantuan modem internet merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari polisi kepada siswa. “Bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat dan supaya tidak ada yang terhambat dan tertinggal belajar karena pandemi covid-19,” ujarnya, Selasa (1/9).

Iman berharap, adik-adik harus bisa memanfaatkan peralatan yang diberikan dengan maksimal dan tidak ada yang menyia-nyiakannya. Manfaatkan momentum tersebut untuk belajar. “Jika kita belajar dengan rajin insya Allah akan menjadi orang sukses,” tambahnya.

Masih menurutnya, saat ini kita sedang mengalami dandemi covid-19  dan banyak yang bertanya-tanya kapan pandemi selesai. “Jawabannya ada satu dikala kita disiplin, maka dengan sendirinya virus Covid-19 ini akan musnah,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Yulius mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari Kapolda melalui Ditnarkoba Polda Metro Jaya. “Modem ini berisi kartu perdana yang berisi kuota internet untuk belajar dari September sampai Desember,” ujarnya.

Yulius berharap, adik-adik yang kurang mampu mereka bisa belajar dan tidak tertinggal dengan teman-temannya. “Intinya mereka bisa belajar di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Muslim mengatakan, mengapresiasi terhadap polisi yang telah memberikan bangjan modem kepada anak-anak.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak di tengah pandemi ini proses pembelajaran tidak harus berhenti dan tidak boleh berhenti,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here