Home TANGERANG HUB Petugas Kebersihan Dapat Bantuan Makanan

Petugas Kebersihan Dapat Bantuan Makanan

0
SHARE
Petugas Kebersihan Dapat Bantuan Makanan
TERIMA BANTUAN: Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Kepala DLH Toto Sudarto (di tengah) foto bersama perwakilan Netsle dan perwakilan petugas kebersihan penerima bantuan makanan, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel kembali mendapat bantuan dari perusahaan swasta. Selasa (1/9) Pemkot menerima bantuan 24 jenis makanan dari Nestle dan bantuan diterima langsung oleh Walikota Tangsel Airim Rachmi Diany di Ruang Pamer, Balai Kota.

Walikota Tangsel Airin Rachmi diany mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Nestle Indonesia. “Bantuan berupa 24 jenis makanan ini akan diberikan kepada petugas kebersihan. Pada saat 17 an sampah tidak libur dan terimaksih kepada pahlawan-pahlawan dalamm menjaga kebersihan,” ujarnya, Selasa (1/9).

Airin menambahkan, Covid-19 mulai awal Maret dan awalnya kita santai tapi, di lapangan banyak yang tidak siap menghadapi pandemi tersebut. Pemkot melihat persoalan covid sampai menemukan vaksinnya, sebenarnya di hulu pemkot memastikan masyarakat untuk bisa disiplin protokol kesehatan.

Kampanye masyarakat sudah cukup massif. Tapi, itu tidak menjamin terhindar dari covid.

“Urusan kebersihan pola hidup bersih dan sehat harus dijaga, kalau petugas kesehatan sakit maka tidak bisa jaga kebersihan. Maka petugas bekersihan harus jaga kesehatan dan diberikan gizi seimbang,” tambahnya.

Ibu dua anak ini menjelaskan, yang penting di hulu adalah, masyarakat harus disiplin, di hilir pemkot memastikan menyembuhkan yang sakit. Ia yakin covid akan sembuh atau hilang seperti penyakit flue dan lainnya yang pernah dialami orang-orang di Indonesia.

“Saya berharap protokol kesehatan bisa menjadi kebutuhan dan kebiasaan dan bukan hanya keharusan karena undang-undang mengatur atau ada sapol pp dan lainnya,” tuturnya.

“Kontribusi dari perusahaan swasta sangat membantu kebijakan yang dibuat pemkot untuk terua melandaikan kasus covid 19 di Kota Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengucap syukur atas bantuan yang diberikan oleh Nestle. “Alhamdulliah dan mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Toto menambahkan, bantuan makanan tersebut akan disalurkan kepada sekitar 1000 petugas kebersihan dan mudah-mudahan bisa mengurangi biaya hidup di tengah oandemi Covid-19. “Bantuan ini kta distribusikan kepada petugas kebersihan yang tersebar di 7 kecamatan,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here