Home TANGERANG HUB Arief Siap Ngegas dan Ngerem

Arief Siap Ngegas dan Ngerem

0
SHARE
Arief Siap Ngegas dan Ngerem
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang

KOTA TANGERANG-Kasus positif Covid-19 kembali menanjak. Pelonggaran yang diberikan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), justru membuat warga tak mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah akan ‘ngegas’ dengan merencanakan kebijakan tegas. Menerapkan jam malam. Pemkot akan mengeluarkan batas waktu warga keluar rumah pada malam hari.

“Jam malam masih kita pertimbangkan. Tergantung masyarakat apakah mau menjalankan protokol kesehatan atau tidak,” ujarnya Selasa (1/9). Ia mengatakan, jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan maka jam malam tersebut tidak akan diterapkan. Tetapi jika tidak, pemkot akan siap memberlakukannya. Arief meminta kepada pemilik rumah makan dan pusat keramaian untuk ketat menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak bisa mengatur pengunjungnya, ia membatasi jam operasional.

“Untuk itu, saya meminta pemilik restoran, rumah makan, dan pusat kuliner, jika ada pembeli melanggar aturan protokol kesehatan lebih baik tidak dilayani. Karena protokol kesehatan itu sangat penting,”paparnya. Ia menjelaskan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang tengah mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Berbagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 juga terus dioptimalkan dengan berbagai cara.

Salah satu bentuk upaya pencegahan yang telah dilakukan Pemkot Tangerang yakni kembali membatasi jam aktivitas di kawasan Pasar Lama.

“Kita harap dukungan dan kerjasama. Karena arahan dari pusat, kita harus melihat dinamika masyarakat. Kapan kita ngegas, kapan kita ngerem sehingga perekonomian juga tetap berjalan,”ungkapnya. Pemkot Tangerang melihat jika protokol kesehatan tak dipatuhi akan ngegas dengan menerapkan sanksi dan kebijakan ekstrem demi memutus penyebaran virus Corona.

Arief menuturkan, hingga saat ini seluruh pegawai Pemkot Tangerang terus begerak melakukan razia aman bersama. Dalam razia tersebut masih banyak masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan. “Kami akan terus melakukan razia aman bersama sampai Covid-19 ini selesai. Untuk itu tetap waspada dan menggunakan masker jika keluar rumah. Jangan lupa jaga jarak jika di luar rumah demi keamanan bersama,”tutupnya.(ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here