Home TANGERANG HUB Bidan RSUD Balaraja Terpapar Covid

Bidan RSUD Balaraja Terpapar Covid

0
SHARE
Bidan RSUD Balaraja Terpapar Covid
RAPID TEST: Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengambil sampel darah untuk dilakukan rapid test guna mengetahui ada atau tidaknya virus corona. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang didominasi orang tanpa gejala (OTG). Salah satunya Bidan yang bertugas di RSUD Balaraja.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi membenarkan, adanya seorang bidan yang juga istri anggota polisi yang berstatus OTG. Ia menerangkan, sudah dilakukan swab tes kepada suami yang anggota polisi dan hasilnya negatif.

“Dia (polisi) tidak terinfeksi. Tetapi istrinya yang kena. Suaminya sedang menjenguk kemarin. Istrinya bidan di RSUD Balaraja. Suaminya tidak terinfeksi dan sudah di swab hasilnya negatif. Berbarengan tes swab dengan istrinya,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui sambungan seluler, Selasa (1/9).

Hendra menjelaskan, sudah mengkonfirmasi atas informasi istri anggota polisi yang terpapar covid-19 dan berstatus OTG. Ia menerangkan, belum mengetahui kluster mana yang atas kasus tersebut. “Istrinya tinggal di Kecamatan Cisoka. Saya tanya ke kepala puskesmasnya tidak tahu. Lalu saya tanya ke rumah sakit, ternyata benar ada istri anggota polisi yang terinfeksi covid,” ujarnya.

Lanjutnya, pesien tersebut sudah dilakukan isolasi lebih dari lima hari di rumah sakit. “Tidak di rumah karena ada anak kecil isolasinya. Awalnya diketahui saat dirapid tes reaktif. Kemudian di swab ternyata positif,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Cisoka, AKP Nurrohman mengatakan, belum menerima laporan perihal adanya istri anggota yang terpapar covid. Ia menegaskan, pasti menerima setiap informasi apa yang terjadi pada anggotanya.

“Tidak ada. Saya belum menerima. Jusrtru baru dapat informasi dari media yang menanyakan ini. Jumlah anggota saya ada 38 orang dan selalu bersama saya. Informasi itu pasti sampai ke saya. Saya akan telusuri dikhawatirkan ini hoax,” katanya ketika dihubungi melalui WhatsApp oleh Tangerang Ekspres.

Ketika ditanyai perihal upaya yang akan dilakukan, Nurrohman mencecar sumber informasi akan adanya kabar istri anggota polisi yang terpapar covid. “Mas dapat informasi dari siapa. Siapa nama yang memberikan informasi bahwa ada istri anggota saya yang terpapar covid. Itu dari bagian mana. Kalau rumah sakit Balajara dia di bagian apa. Siapa namanya. Saya akan telusuri. Saya akan jadikan kabar dari media ini sebagai informasi awal,” tegasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here