Home TANGERANG HUB Masuk Pulau Cangkir Rp 25 Ribu

Masuk Pulau Cangkir Rp 25 Ribu

0
SHARE
Masuk Pulau Cangkir Rp 25 Ribu
PRASASTI: Kepala Desa Kronjo Trisno Sergio (kanan) bersama Direktur BUMDes Karya Panjala Desa Kronjo Zainal Muttaqin menunjukan prasasti pembangunan pos dan gapura Wisata Pulau Cangkir, di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/9). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KRONJO–Praktik Pungutan Liar (Pungli) dikeluhkan pengnjung. Pemerintah Desa resmikan Gapura Wisata Pulau Cangkir. Hal itu dilakukan guna meminimalisir paktik curang oleh oknum yang memanfaatkan wisata di wilayah tersebut.

Kepala Desa, Kecamatan Kronjo Trisno Sergio mengatakan, pembangunan Gapura merupakan inisiatif dari pihak desa. Singga nantinya dalam Pos yang dibangun nanti akan ada petugas untuk memberikan Karcis Tanda Masuk (KTM) kepada pengunjung Wisata Pulau Cangkir.

“Nantinya warga akan ada bayar resmi.Untuk kendaraan roda empat, Rp25 ribu. Sedangkan KTM untuk kendaraan roda dua, Rp12 ribu,” ujarnya, saat ditemui Tangerang Ekspres, di lokasi peresmian gapura Wisata Pulau Cangkir Selasa (1/9).

Trisno mengimbau, pengunjung meminta KTM saat ingin masuk tempat wisata dan membayar. dijelaskanya, apabila petugas pos gapura tidak bisa memberikan KTM, maka pengunjung digratiskan untuk masuk ke Wisata Pulau Cangkir.

“Per Selasa ini, tarif resmi KTM sudah berlaku. Bahkan untuk parkir kendaraan di area parkiran yang disediakan, wisatawan tidak dikenakan biaya lagi,” tegas Trisno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here