Home TANGERANG HUB Kapolda dan Pangdam Operasi Yustisi di Serpong

Kapolda dan Pangdam Operasi Yustisi di Serpong

151
0
SHARE

SERPONG-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memimpin langsung Operasi Yustisi di sekitar Pasar Modern BSD, Serpong, Sabtu (19/9). Operasi tersebut digelar dalam rangka mendisiplikan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain Kapolda, juga hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan. Dalam operasi tersebut dilakukan razia pemakaian masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, operasi yustisi berlangsung sejak 14 September sampai 14 hari ke depan. “Saat ini kita sedang melaksanakan operasi yustisi yang dilaksanakan 14 sampai 27 September mendatang,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Nana menambahkan, dalam operasi tersebut petugas menjaring 14 orang yang kedapatan tidak memakai masker pada saat beraktivitas di dalam Pasar Modern BSD. Mereka yang terjaring kemudian didata dan diberikan sanksi denda sebesar Rp50.000 serta sanksi sosial dengan menyapu jalanan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Menurutnya, ratusan pelanggar terjaring razia sejak berlangsungnya operasi yustisi di wilayah hukum Kota Tangsel. Sanksi yang dilakukan sesuai  kemampuan para pelanggaran yang terjaring razia.

“Sejak beberapa hari berjalannya operasi yustisi di wilayah hukum Polres Tangsel dan sampai saat ini hasil operasi di wilayah Tangsel ini sudah 719 sanksi teguran maupun sanksi sosial,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, dalam operasi tersebut juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat (ormas). Pelibatan ormas karena jumlah personel TNI-Polri tidak mencukupi dalam melangsungkan setiap kegiatan.

“Operasi yustisi yang dilibatkan TNI, Polri kemudian Pol PP, Kehakiman dan Kejaksaan itu dibantu juga oleh ormas dari komunitas dari KPPI, kemudian Pemuda Pancasila dan sebagainya,” ujarnya.

Dudung menambahkan, anggota ormas inilah yang diharapkan juga dapat mengimbau kepada masyarakat sampai ke tingkat RT untuk melaksanakan 3M. “Yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here