Home TANGERANG HUB Sejak Diresmikan RLC Karantina 406 Orang

Sejak Diresmikan RLC Karantina 406 Orang

0
SHARE
Sejak Diresmikan RLC Karantina 406 Orang
PERSIAPAN: Sejumlah petugas RLC Kota Tangsel merapikan tempat tidur untuk pasien yang dirawat di RLC. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

SERPONG-Rumah Lawan Covid-19 (RLC), yang berlokasi di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Tandon Ciater, Serpong, merupakan tempat karantina pasien Covid-19 yang tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas di Kota Tangsel. RLC memiliki kapasitas 150 tempat tidur dan diresmikan sejak April lalu.

Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, sejak diresmikan sudah ada 406 pasien Covid-199 yang dikarantina di tempat tersebut.

“Sejak diresmikan dari 16 April sampai 18 September RLC sudah merawat 406 orang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/9).

Suhara menambahkan, setiap pasien di RLC rata-rata menjalani karantina antara 10 sampai 14 hari. Setiap hari ada pasien yang masuk dan ada yang keluar setelah dinyatakan sembuh.

Mantan Direktur RSU Kota Tangsel ini menjelaskan, sejak akhir Agustus dan awal September rata-rata pasien yang masuk bertambah dibanding yang keluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here