Home TANGERANG HUB Pengurus SMSI Kabupaten Dilantik, Perumdam TKR: Sekarang Jamannya Digitalisasi Menuju 4.0

Pengurus SMSI Kabupaten Dilantik, Perumdam TKR: Sekarang Jamannya Digitalisasi Menuju 4.0

0
SHARE
Pengurus SMSI Kabupaten Dilantik, Perumdam TKR: Sekarang Jamannya Digitalisasi Menuju 4.0
DISKUSI: Sofyan Sapar (dua dari kiri) Direktur Utama Perundam TKR saat menjadi narasumber diskusi bertajuk meningkatkan peran media siber untuk Pembangunan Kabupaten Tangerang, di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (19/9). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mengajak media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk bersinergis.

“Kami apresiasi atas terbentuknya SMSI Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu dari konstituen Dewan Pers,” ujar Sofyan Sapar, Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR saat menjadi narasumber diskusi bertajuk meningkatkan peran media siber untuk Pembangunan Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/09).

Terang Sofyan, pihaknya sepakat dan mendukung program SMSI Kabupaten Tangerang yang akan menangkal berita hoax atau berita negatif yang meresahkan.

“Ke depan kami tantang SMSI untuk mengedukasi kami, khusunya tantang pelatihan jurnalistik. Karena kami juga akan menyiapkan tim siber secara internal untuk mencounter berita hoax. Jadi semangatnya sama,” tegas Sofyan.

Lanjut Sofyan, informasi digital sangat sangat ini sangat berkembang pesat. Sehingga kami juga mempersiapkan infrastuktur yang mengarah kapada pelayanan digital seperti memberikan kemudahan kepada pelanggan.

“Selama covid-19 sejak April 2020, loket pembayaran offkine di Perumdam TKR belum dibuka. Sehingga untuk memudahkannya kami sediakan pembayaran secara online dengan bekerja sama dengan pihak ke tiga seperti tokopedia, alfamart dan pelayanan berbasis online lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Biro Umum di Perumdam TKR ini menegaskan, selama pandemi tingkat pembayaran bagi warga yang stay at home cukup signifikan.

“Kecuali di wilayah bandara, tingkat kepatuhan pelanggan cukup meningkat untuk melakukan pembayaran,” tukasnya.

“Ke depan kami juga akan membuat aplikasi yang peruntukannya agar pelanggan bisa membaca meteran airnya sendiri seperti di Belanda dan luar negeri lainnya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Khususnya kepada ketua SMSI yang dikomandoi seorang perempuan

“Selamat Ibu Ani Ratna, sama seperti saya seorang perempuan. Semoga SMSI Kabupaten Tangerang makin maju dan bisa bersinergis dengan Pemkab Tangerang. Salam hangat dari Pak Bupati Tangerang, mohon maaf beliau tidak bisa hadir karena harus ada acara di Jakarta tentang penanganan Covid-19,” tandasnya.

Ketua SMSI Banten Edi Junaedi mengaku bangga atas kehadiran SMSI Kabupaten Tangerang yang dipimpin kaum hawa.

“Ada dua orang perempuan pemimpin SMSI di Banten, pertama di Kota Tangerang dan satunya di Kabupaten Tangerang. Ini membuktikan bahwa perempuan mampu berdiri sejajar dengan laki-kaki,” pungkasnya.

Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sri Ningsih dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus SMSI untuk menangkal dan mencegah berita yang mengandung Hoax.

“Mari bersama-sama kita perangi berita bohong, melalui para pemilik media siber yang tergabung di SMS ini, saya percaya bahwa kita bisa menangkal berita-berita hoax,” tegas Si Ratna.

Ke depan terang Ratna, pihaknya aka melakukan sejumlah rapat kerja untuk membaha program jangka pendek dan jangka panjang.

“Mari sama-sama kita bangun dan majukan organisasi SMSI ini di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.(sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here