Home TANGERANG HUB Sembuh, 30 Orang Pasien RLC Dipulangkan

Sembuh, 30 Orang Pasien RLC Dipulangkan

0
SHARE
Sembuh, 30 Orang Pasien RLC Dipulangkan
LEPAS PASIEN: Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Koordinator RLC dr Suhara Manulang melepas kepulangan sejumlah pasien RLC yang sembuh dari Covid-19, kemarin. FOTO: Dok. Wartakota.com

SERPONG-Sebanyak 30 orang dipulangkan setelah menjalani masa perawatan dan isolasi di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel, kemarin. Kepulangan puluhan orang dari RLC Kota Tangsel turut dilepas langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan agar puluhan orang tersebut dapat membawa pesan di lingkungannya terkait bahaya terpapar covid-19 hingga pentingnya. “Saya pesan jadi motivator buat masyarakat yang lainnya bagaimana kita harus menggunakan masker, apa penting dan manfaaf menggunakan masker, bagaimana harus cuci tangan dan menjaga pola kehidupan bersih dan sehat,” kata Airin saat menyampaikan pesannya di depan puluhan mantan pasien itu di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (22/9).

Melihat puluhan orang yang dipulangkan, Airin mengungkapkan rasa senangnya di tengah tren peningkatan kasus infeksi covid-19. Menurutnya kepulangan puluhan orang itu turut memperpanjang tren kesembuhan pasien covid-19 di RLC Tangsel.

“Tentunya kita senang, alhamdulillah banyak yang sembuh walaupun banyak yang bertambah (kasus infeksi covid-19-red). Pada intinya mudah-mudahn di Rumah Lawan Covid pertama kita bisa melakukan pemantauan secara langsung,” ujar Airin.

“Dengan pemantauan secara langsung kita jadi tahu seperti apa, sehingga pada saat mereka keluar dari Rumah Lawan Covid mereka sudah sehat,” sambungnya.

Pemulangan puluhan orang tersebut menciptakan rekor baru bagi rumah karantina penanganan covid-19 tersebut. Sebab sejak dioperasikan pada 16 April 2020 hingga saat ini, rekor terbanyak kepulangan para pasien tercatat sebanyak 16 orang. “Kami bersyukur pada hari ini (Selasa–red) Rumah Lawan Covid memulangkan 30 irang dan ini yang terbanyak sebelumnya ada 16 orang,” kata Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang.

Dengan kepulangan puluhan orang itu, imbasnya pasien yang sedang menjalani masa perawatan dan isolasi di RLC Kota Tangsel pun berkurang. “Jadi keseluruhan dari mulai berdiri Rumah Lawan Covid diresmikan oleh Ibu Wali Kota Tangerang Selatan ada 430 orang yang kami rawat. Kemudian yang sudah pulang termasuk 30 orang ini ada 328 orang,” ujar Suhara.

“Kemudian yang di rujuk ke RSU ada 51 orang dan yang masih dirawat ada 59 orang terdiri dari konfirmasi positif laki-laki 32 orang, konfirmasi positif perempuan 23 orang, dan suspek laki-laki 4 orang,” paparnya lagi. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here