Home TANGERANG HUB Belum Ada Hotel untuk Isolasi

Belum Ada Hotel untuk Isolasi

0
SHARE
Belum Ada Hotel untuk Isolasi
PENGECEKAN: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek Pakons Hotel beberapa waktu lalu. Pemkot Tangerang masih mencari hotel untuk tempat isolasi. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Tempat isolasi yang disiapkan Pemkot Tangerang sudah penuh. Meski demikian, Pemkot sampai saat ini belum mendapatkan hotel untuk menampung pasien Covid tanpa gejala.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Ubaidillah Anshar mengatakan, saat ini semua hotel yang ada di Kota Tangerang sudah didata dan sudah diajukan penawaran untuk bisa dijadikan tempat isolasi bagi pasien yang terpapat virus corona.

“Sesuai dengan arahan Pak Walikota, Disbudpar sudah mendata hotelnya. Baru ada dua yang respon yakni Kyriad Hotel dan juga Pakons hotel. Tetapi yang menentukan Pak Walikota,”ujar Ubaidillah saat dihubungi Tangerang Ekspres, Selasa (29/9).

Ubed sapaan akrabnya menambahkan, sejauh ini belum ada keputusan untuk menyewa hotel. Tetapi, hotel yang dipakai nantinya memang layak dan juga nyaman untuk pasien Covid-19 melakukan isolasi.

“Kita menunggu keputusan, kalau memang sudah ada keputusan baru kita siapkan semuanya. Saat ini baru hanya pengajuan saja dan belum ada kata sepakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini penyebaran virus corona di Kota Tangerang terus meningkat. Artinya, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Peningkatan tersebut, terlihat penuhnya tempat isolasi yang disiapkan Pemkot Tangerang.

“Hotel ini alternatif jika memang tempat isolasi yang disiapkan Pemkot penuh, kita berharap virus corona ini cepat selesai. Jika ingin selesai, masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here