Home TANGERANG HUB Job Fair Online Dibuka Sebulan

Job Fair Online Dibuka Sebulan

0
SHARE
Job Fair Online Dibuka Sebulan
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali membuka job fair secara online. Job fair yang akan dimulai Kamis (1/10), waktunya cukup panjang hingga sebulan penuh. Mengingat banyaknya pencari kerja di tengah pandemi.

Walikota Arief R Wismansyah mengatakan, job fair tersebut akan dibuka pada 1 Oktober mendatang dengan sistem online. Para pelamar kerja hanya memasukan data melalui aplikasi Tangerang Live saja.

“Semua pelamar hanya memasukkan data di rumah. Kami tidak membuka tempat pendaftaran, mengingat saat ini masih di tengah pandemi virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres, Selasa (29/9).

Arief menambahkan, dalam job fair mendatang, berbeda dengan job fair yang sudah dilakukan. Job Fair ini akan dibuka selama sebulan, jadi memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan ataupun di PHK karena imbas dari corona.

“Kalau kemarin hanya tiga hari, kali ini kami akan buka selama sebulan. Masyarakat yang tidak berhasil dalam Job Fair kemarin, bisa kembali mendaftar karena waktunya panjang,”paparnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya job fair ini masyarakat yang membutuhkan pekerjaan bisa tersalurkan. Tetapi, Pemkot Tangerang hanya menyalurkan. Untuk menentukan masuk atau tidak adalah perusahaan yang bersangkutan.

“Diterimanya lamaran tersebut, perusahaan yang menilai. Karena nantinya akan ada tes yang dilakukan perusahaan yang ikut dalam Job Fair. Untuk itu, pelamar harus bisa menarik hati perusahaan,”ungkapnya.

Arief menjelaskan, untuk membantu masyarakat dalam bertahan hidup selama pandemi, Pemkot Tangerang juga membantu melalui Balai Latihan Kerja (BLK) dan juga pengembangan UMKM yang dimiliki masyarakat di 13 Kecamatan.

“Program ketahan pangan juga salah satu memberikan kesempatan masyarakat berkarya, dari situ masyarakat juga bisa menghasilkan uang dari olahan yang mereka buat,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here