Home TANGERANG HUB 10 Warga Disanksi Ucapkan ‘Janji Setia Pakai Masker’

10 Warga Disanksi Ucapkan ‘Janji Setia Pakai Masker’

0
SHARE
10 Warga Disanksi Ucapkan 'Janji Setia Pakai Masker'
MASKER BARU: Salah seorang warga yang terjaring razia dipakaikan masker oleh anggota kepolisian dari Polsek Serpong, kemarin. FOTO: Dok. Net

SERPONG-Kecamatan Serpong bersama tiga pilar kecamatan menggelar operasi yustisi. Targetnya, memastikan warga menaati protokol kesehatan, yakni dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Dalam razia ini, terjaring 10 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Karena kesalahan itu, warga diberi sanksi mengucapkan janji ‘setia memakai masker’.

Operasi ini digelar di depan pertigaan Stella Maris, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (1/10), pagi. Pantauan awak media di lokasi, masih terlihat warga yang tetap nekat beraktivitas tanpa menggunakan masker, meski pemerintah telah menerbitkan peraturan daerah yang mewajibkan penggunaan masker.

Kepala Trantib Kecamatan Serpong, Iwan Adriana mengatakan, razia ini terus dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang tengah beraktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker. “Hasil giat razia hari ini, 10 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sanksi pus-up dan diminta untuk mengucap janji akan selalu pakai masker dan tidak mengulang lagi,” tutur Iwan Adriana.

Lebih lanjut, Iwan Adriana menjelaskan, razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa hari, hal ini guna mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dan mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Iwan mengimbau masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Waka Polsek Serpong AKP Budi Harjono bahwa Operasi Yustisi Covid-19 ini bertujuan untuk mendidik masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

“Giat operasi yustisi hari ini, kami memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker serta imbauan agar tetap tenang menyikapi masalah virus corona dan tetap selalu gunakan masker saat berpergian diluar rumah,” ujar AKP Budi Harjono.

Selain itu lanjut AKP Budi Harjono menjelaskan, dalam giat ini kita juga mengimbau warga untuk tidak melakukan kontak fisik dan melakukan social distancing atau menjaga jarak, hindari berkumpul dengan orang banyak, cuci tangan, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ya, kegiatan ini kami terus lakukan rutin setiap hari, bersama juga unsur TNI dan pemerintah. Selain itu, kita juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak pakai masker,”ungkapnya.

Selain merazia masker, Petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK,”pungkas AKP Budi Harjono. (ipa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here