Home TANGERANG HUB Website Kecamatan Permudah Info Layanan

Website Kecamatan Permudah Info Layanan

0
SHARE

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang merilis Portal Kecamatan 2.0 yang merupakan pemutakhiran dari fitur dan juga tampilan dari laman yang ada di setiap kecamatan yang sebelumnya telah dimiliki oleh 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, Portal Kecamatan menjadi salah satu dari dua rumah besar bagi pelayanan yang diusung oleh Pemkot Tangerang, yang terbagi menjadi pelayanan bagi internal ASN dan bagi masyarakat.

“Informasi dan kegiatan bisa diupdate di website masing – masing kecamatan. Agar masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi hanya dengan menggunakan handphone masing – masing,” ungkap Arief di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Selasa (10/5).

Dengan adanya Portal Kecamatan 2.0, lanjut Arief, ASN Pemkot Tangerang harus menjadi pelayan masyarakat yang modern dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, terlebih saat ini Pemkot Tangerang telah mengusung konsep satu data dalam urusan pelayanan.

“Jangan jadi pelayanan publik yang out of date, urusan data juga sudah satu data jadi lebih cepat untuk verifikasi. Masyarakat harus merasakan pelayanan di kota Tangerang yang memudahkan dan menyenangkan,” jelas Wali Kota.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang secara bertahap akan meminimalisir kebutuhan berkas – berkas administrasi kependudukan yang dicetak sebagai syarat pengurusan dokumen kependudukan di Kota Tangerang. “Supaya pelayanan bisa lebih cepat, efektif dan efisien,” tutup Wali Kota.

Kepala Bagian Pemerintahan, Maryono Hasan menambahkan, website akan digunakan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Nantinya, website tersebut akan berisi informasi dan kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat.
Maryono melanjutkan, ke depannya akan ditambahkan lagi pelayanan-pelayanan dari OPD lain yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Nanti akan ada pelayanan-pelayanan lainnya seperti Dukcapil dan perizinan-perizinan juga. Jadi, masyarakat lebih dimudahkan untuk mengurus segala sesuatunya,” tambahnya.

Camat Tangerang, Achmad Zuldin Syafii berharap dengan adanya website Kecamatan ini dapat melayani masyarakat dengan lebih cepat dan juga lebih maksimal.

“Kami tentu menyambut baik adanya website Kecamatan ini. Sehingga, masyarakat dapat terlayani dengan lebih cepat dan juga maksimal tanpa melalui birokrasi yang terlalu rumit,” harapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here