Beranda TANGERANG HUB Puteri Pemberdayaan Perempuan Kepincut Kepedulian Ibu-ibu

Puteri Pemberdayaan Perempuan Kepincut Kepedulian Ibu-ibu

0
BERBAGI
LINGKUNGAN: Puteri Pemberdayaan Perempuan Provinsi Banten, Dini Novitasari berkunjung ke Kampung Kampung Jimpitan KB 2 dan Kampung Sukun di Kecamatan Batuceper, Rabu (8/6).

TANGERANG, TANGERANG EKSPRES.CO.ID – Kampung tematik yang berada di Kecamatan Batuceper, seperti Kampung Jimpitan KB 2 dan Kampung Sukun menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat nama Kota Tangerang menjadi terkenal. Seperti dalam kunjungan Puteri Pemberdayaan Perempuan Provinsi Banten, Dini Novitasari yang mengunjungi Kampung tersebut pada, Rabu (8/6).

“Dalam kunjungan kali ini saya ingin memperkenalkan bahwa di Kota saya ini memiliki potensi yang luar biasa, agar kampung yang ada seperti Kampung Jimpitan KB 2 dan Kampung sukun dikenal oleh khalayak umum, dan mungkin sampai mancanegara,” ujar Dini Novitasari.

Pada rangkaian kunjungannya, program pemberdayaan perempuan yang ada di kedua kampung tersebut menjadi fokus utama yang mencuri perhatiannya. Ia menilai dengan adanya peran perempuan bisa membuat kampung tersebut menjadi berpotensi dan asset untuk Kota Tangerang.

“Saya melihat antusias warga yang membantu khususnya perempuan membuat kampung ini menjadi kampung yang sudah bagus ini menjadi berkembang dan jadi aset untuk Kota Tangerang,” lanjutnya.

Sekretaris Camat Batuceper, Eep Ruli Hasan mengungkapkan pembentukan Kampung Jimpitan KB 2 dan Kampung Sukun ini secara mandiri atau kesadaran masyarakat. Contohnya nama Jimpitan sendiri diambil dari tradisi iuran sukarela warganya.

“Ini merupakan inisiasi dari masyarakat untuk membentuk kampung ini secara mandiri. Karena masyarakat guyub atau peduli terhadap lingkungannya dan semoga menjadi manfaat untuk masyarakat di sekitar, “ ungkapnya.

Sebagai penggiat Kampung Jimpitan KB 2, Nanang Hariyanto berharap semoga dengan kunjungan kali ini, Kampung Jimpitan KB 2 bisa dieskplor dengan luas oleh masyarakat Kota Tangerang maupun masyarakat di luar Kota Tangerang.

“Semoga dengan kunjungan kali ini bisa mengangkat Kampung Tematik yang ada Kota Tangerang dan khususnya Kampung Jimitan KB 2, “ harapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here