Home TANGERANG HUB Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kota Tangsel Dilantik

Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kota Tangsel Dilantik

0
SHARE
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie foto bersama usai melantik dan pengukuhan pengurus GOW Kota Tangsel periode 2022-2025 di aula Blandongan, Balai Kota, Ciputat, Kamis (23/6). Foto: TRI BUDI/SULAKSONO

CIPUTAT,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik dan mengukuhkan pengurus gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Tangsel periode 2022-2025 di aula Blandongan, Balai Kota, Kamis (23/6).

Ketua GOW Kota Tangsel periode 2022-2025 adalah Ketua GOW Kota Tangsel periode sebelumnya, yakni Riyan Fitrianty Saputra. Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel Khairati mengatakan, GOW merupakan organisasi yang mewadahi oragnisasi wanita di Kota Tangsel.

“Diharapkan GOW dapat berperan untuk mengembangkan kualitas hidup wanita di Tangsel,” ujarnya, Kamis (23/6).

Khairati menambahkan, GOW di Kota Tangsel dibentuk pada 21 Aril 2015. Organisasi wanita di Kota Tangsel terdiri terdiri dari berbagai bidang yang dilakukan, mulai di bidang sosial, politik, hukum, keagamaan ekonomi yang telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Tangsel.

“Pengurus yang baru ini saya harap dapat membantu dalam akselerasi penuntasan program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan wanita yang terampil, kreatif dan inovatif untuk menuju keluarga yang sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tangsel Riyan Fitrianty Saputra mengatakan, hari ini adalah hari luar biasa buatnya karena, selain seremonialnya saja tapi, bagaimana beban berat baginya memimpin GOW untuk kedepannya. “Untuk satukan 51 organisasi wanita di Tangsel ini tidak mudah tapi, saya akan sekuat tenaga dan berkat dukungan dari pengurus yang luar biasa insya Allah saya bisa menjalankan kepengurusan GOW ini sampai selesai,” ujarnya

Riyan menambahkan, hari ini pihaknya tidak hanya seremonial saja tapi, juga sudah melakukan satu program bidang kerja, yakni di bidang kesehatan. “Kami melakukan vaksinasi covid-19 booster dan sekarang sudah lebih 50 orang. Kita juga melakukan pengecekan kesehatan,” tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada OPD yang telah terlibat dan mudah-mudahan dapat terus bersinerji kedepannya. “Tanpa bantuan OPD kita tidak bisa berbuat apa-apa karena untuk mewujudkan cita-cita itu kita harus bermitra dan bersinergi. Perempuan di Tangsel harus lebih maju, harus bisa berinovasi dan berkarya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan selamat kepada pengurus GOW Periode 2022-2025 yang dilantik. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus GOW pengurus yang lama,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, semua organisasi yang dikelola wanita dihimpun dalam satu wadah bernama GOW. Ia berharap dalam tiga tahun kedepan GOW dapat melahirkan mendorong 51 GOW didalamnya, apa yang sudah dilakukan pengurus lama agar bisa ditingkatkan.

“Konteknya tentunya dalam rangka mempercepat pembangunan, tantangan jaman yang kita hadapi saat ini,” tuturnya.

Masih menurutnya, program GOW yang paling dekat yang harus dilakukan adalah menjaga keluarga kita, menjaga organisasi kita, menjaga lingkungan. Ada dua hal yang harus dijalankan dan dipatuhi, yakni menjaga protokol kesehatan (prokes) di dalam ruangan dengan pakai masker, diluar ruangan terbuka boleh buka masker.

“Kalau lansia dengan komorbit dan belum divaksin harus pakai masker. Hal kedua yang harus dilakukan adalah melakukan vaksinasi,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here