Home TANGERANG HUB Kades Jambu Karya Galakkan Gotong Royong

Kades Jambu Karya Galakkan Gotong Royong

0
SHARE

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Desa Jambu Karya, mulai rutin menggalakkan gotong royong membersihkan lingkungan. Perdana kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022.

Kepala Desa Jambu Karya Suherman mengatakan, kegiatannya bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan membantu dinas terkait agar arus transportasi semakin berjalan lancar.

“Jadi, kami melakukan bhakti sosial (baksos) dengan bergotong royong secara swadaya membersihkan rumput dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang bahu Jalan Raya Daon-Jambu,” kata Suherman, di kantornya, Senin, 27 Juni 2022.

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan bergotong-royong secara swadaya menutupi badan jalan yang berlubang dengan material tanah dan bebatuan, bila diperlukan.

Menurut Suherman, bhakti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian untuk membersihkan jalan yang sehari-hari digunakan warga. Sebagai pelayan warga, dirinya bersedia bergotong-royong membersihkan lingkungan desa.

Suherman berharap, perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan desa, semakin semangat untuk peduli dengan pentingnya gotong-royong membersihkan lingkungan.

“Kegiatan ini, bisa dilaksanakan rutin setiap pekan sekali, dua pekan sekali atau sebulan sekali. Tergantung kondisi lingkungan,” pungkasnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here